Iklan BNS

PLN UIP Nusra Salurkan Qurban 25 Ekor Sapi untuk NTB dan NTT

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 10, 2022 | 09.39 WIB
GM PLN UIP Nusra, Wahidin menyerahkan secara simbolik hewan qurban kepada pengasuh Panti Asuhan Darul Ikhlas Kota Mataram, Ustadz Johan Efendi Pradana.

MANDALIKAPOST.com - Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah,  jajaran PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Nusa Tenggara turut menyalurkan hewan qurban. Sebanyak 25 ekor Sapi dan 2 Kambing dibagikan kepada masyarakat penerima.


"Total kami menyalurkan 25 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada hari raya Idul Adha tahun ini," kata GM PLN UIP Nusa Tenggara, Wahidin, Ahad 10 Juli 2022 di kantor PLN UIP Nusra, Kota Mataram.


Wahidin menjelaskan, daging qurban dari PLN UIP Nusra disalurkan melalui masjid, Yayasan Pondok Pesantren, Panti Asuhan, dan juga secara langsung ke masyarakat yang berlokasi di sekitar proyek pembangunan infrasturktur PLN yang lokasinya tersebar dari NTB sampai dengan NTT.


Seluruh hewan qurban PLN UIP Nusra sudah melalui pemeriksaan kesehatan yang ideal dengan berkolaborasi bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Dinas Ketahanan Pangan. Hal ini untuk memastikan bahwa hewan qurban bebas dari penyakit kuku dan mulut (PMK).


"Seluruh hewan qurban kami tentunya sudah melalui pemeriksaan yang baik, dan kami berkolaborasi dengan dinas peternakan dan dinas ketahanan pangan untuk memastikan hewan – hewan qurban ini dinyatakan sehat," ujarnya.


Menariknya, keseluruhan hewan qurban PLN UIP Nusra ini berasal dari peternakan lokal di sekitar proyek PLN. Menurut Wahidin, hal ini dilakukan agar dampak ekonomi dapat timbul langsung di masyarakat bawah.


"Artinya kami coba membangun rantai kemanfaatan dari sumber peternak sampai dengan masyarakat penerima nantinya," jelasnya.


Ditambahkan, seluruh hewan qurban tahun ini bersumber dari hasil patungan seluruh pegawai PLN UIP Nusra, yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Hal ini menunjukan pesan yang kuat bahwa insan PLN memiliki kesadaran akan kepekaan sosial, kepedulian kepada sesama.


Pengelolaan dan distribusi hewan qurban dilakukan oleh Panitia Qurban PLN UIP Nusra.


Dalam kegiatan dilakukan penyerahan hewan qurban yang dilakukan secara simbolis oleh GM PLN UIP Nusra, Wahidin kepada pengasuh Panti Asuhan Darul Ikhlas Kota Mataram, Ustadz Johan Efendi Pradana dan beberapa penerima lainnya.


"Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kami kembali menerima qurban dari PLN UIP Nusra dan YBM. Tentu sangat bermanfaat bagi anak anak di panti asuhan," kata Ustadz Johan.


Ia menjelaskan, saat ini Panti Asuhan Darul Ikhlas Mataram mengasuh sekitar 57 orang anak yatim piatu di asrama panti, 47 anak yatim di luar asrama, dan sejumlah lansia dan jompo.


"Totalnya sekitar 150 orang ada yatim piatu dan lansia atau jompo. Kami apreasiasi PLN yang sudah ikut peduli," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN UIP Nusra Salurkan Qurban 25 Ekor Sapi untuk NTB dan NTT

Trending Now

Iklan