Iklan BNS

Gubernur Apresiasi Keterlibatan Kejaksaan Dalam Pengelolaan DAK

Ariyati Astini
Kamis, Agustus 11, 2022 | 12.06 WIB


Gubernnur NTB Zulkieflimansyah




MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflinansyah menyikapi serius isu fee proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan gedung SMA, SMK, SLB. Dia memastikan proyek tersebut berjalan lancar. Terutama dengan keterlibatan Kejaksaan dalam mengawal aliran dana proyek itu. 


Bang Zul sapaan karibnya mengatakan sudah memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aidi Furqon. Bang Zul memerintahkan Aidi Furqon menyampaikan informasi apa adanya kepada masyarakat.

"Saya sudah panggil Aidy Furqon  untuk menentralisasi semuanya. Dengan menyampaikan informasi apa adanya" ujar Bang Zul kepada wartawan di Mataram Kamis (11/8). 


Menurutnya, kekisruhan itu biasa terjadi jika ada salah satu pihak yang merasa tidak puas atas apapun. "biasalah  kalau  ada yang tidak puas ya ada yang bereaksi, kita gak bisa kontrol, makanya saya suruh jaga- jaga untuk tidak Ada prefensi lagi," tegasnya. 


Dia optimistis proyek pembangunan SMA/SMK itu berjalan lancar. Terlebih ada pendampingan langsung dari kejaksaan. Dengan begitu, segala potensi bisa diminimalisasi sehingga semua bisa tenang. 


Dia berharap yang terpilih dapat bekerja maksimal sehingga hasilnya bagus. Lagi pula, jika ada pihak yang sudah mengeluarkan fee.  "jangan sampai sudah mengeluarkan fee banyak malah hasil kerjaannya jelek," tandasnya. 


Sebelumnya, publik heboh dengan munculnya bukti trasfer yang diduga terkait proyek pembangunan gedung sekolah yang bersumber dari DAK. Padahal, proyek pembangunan gedung sekolah itu belum dilaksanakan. 


Hal tersebut akhirnya menarik perhatian aparat hukum. Salah satunya kejaksaan. Bang Zul malah mengapresiasi dukungan dari kejaksaan untuk mengawal proyek tersebut.  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Apresiasi Keterlibatan Kejaksaan Dalam Pengelolaan DAK

Trending Now

Iklan