Diduga Akibat Kebocoran Tabung Gas, Api Melalap Sebuah Rumah di Jonggat

Rosyidin
Selasa, September 20, 2022 | 23.17 WIB
Peristiwa: Sebuah rumah terbakar di Lombok Tengah diduga akibat tabung gas LPG 3 Kg. 

MANDALIKAPOST.com - Diduga akibat kebocoran tabung gas,  sebuah rumah yang berbahan dari bambu dilalap si jago merah (Api) di Dusun Batu Entek, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupten Lombok Tengah. Sekitar pukul 08.40 WITA,  Selasa (20/9).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno.

Kapolsek menyampaikan Identitas korban atas nama Minangse (67 laki-laki, yang beralamat Dusun Batu Entek Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupten Lombok Tengah.

Pihaknya Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Jonggat bersama anggotanya langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

"Begitu dapat informasi, kami langsung bergerak ke lokasi untuk olah TKP. Dan menanyakan saksi-saksi yang ada pada saat kejadian", kata Bambang.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP atas nama Liarse merupakan istri korban, bahwa kejadiannya berawal saat korban dan istrinya sedang berada didapur memperbaiki tabung gas 3 kg yang bocor.

"Pada saat itu juga mereka sedang memasak air menggunakan tungku kayu bakar, saat korban sedang mengotak atik tabung gas tiba-tiba api menyambar dengan cepat membakar rumah beserta isinya", terang Bambang.

Korban sontak berteriak minta tolong, sehingga warga di sekitar kejadian pun datang berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Beruntung dengan kjadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material yang diperkirakan sekitar Rp. 25.000.000 (Dua puluh lima juta rupiah) lebih.

"Dari hasil olah TKP, duggan sementara penyebab kebakaran. Diperkirakan akibat dari kebocoran tabung gas dan api cepat membesar karena bangunan rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar (bambu)", tutup Bambang.

           
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Akibat Kebocoran Tabung Gas, Api Melalap Sebuah Rumah di Jonggat

Trending Now