Iklan BNS

Inilah Pendorong Akhir Bear Market Kripto Menuju Mega Bull

MandalikaPost.com
Minggu, September 25, 2022 | 23.07 WIB
Bear market Kripto/Ilustrasi.

MANDALIKAPOST.com - Pendiri Cardano Charles Hoskinson telah melihat faktor yang dapat menjadi titik akhir dari bear market kripto dan beralih ke mega bull.


Bear market kripto saat ini masih menjadi ketakutan investor karena tak kunjung berakhir di sepanjang tahun 2022 ini.


Berbagai pembaruan dan peningkatan di industri kripto seolah tak berdampak apa-apa karena investor masih menyoroti kenaikan suku bunga AS yang konsisten, menekan selera risiko secara luas.


Namun, Hoskinson, yang juga seorang co-Founder dari Ethereum melihat tanda yang mampu menjadi akhir dari crypto winter.


Akhir dari Bear Market Kripto 


Berdasarkan laporan Daily Hodl, Hoskinson telah menemukan apa yang kemungkinan dapat menjadi peluit untuk mengakhiri crypto winter, berbalik menjadi reli besar di pasar kripto.


“Jika pemerintah AS meloloskan Undang-Undang Inovasi Keuangan, pasar kripto akan memulai mega bull run,” ujar Hoskinson.


Menurutnya, UU tersebut akan merangsang investor besar untuk memasuki industri kripto, membawa lebih banyak uang untuk membanjiri pasar.


UU juga akan mengurangi risiko dalam investasi di aset kripto, sehingga kekhawatiran regulasi yang selama ini menahan investor, menjadi pudar.


Sekadar informasi, UU Inovasi Keuangan adalah aturan yang diusulkan oleh Senator Republik Cynthia Lummis guna menciptakan kerangka peraturan yang komprehensif. Ini telah lama dinilai akan memberi dampak positif hebat bagi industri kripto.


Namun, Hoskinson menggarisbawahi bahwa pasar bisa saja menjadi kian suram jika orang seperti Ketua SEC AS, Gery Gensler, lebih dipercayai untuk mengatur kripto. Tindak tanduknya selama ini dinilai kurang memihak ke aset kripto.


Cardano Kini Lebih Mengancam Ethereum 


Di sisi lain, sejak hard fork Vasil Cardano berjalan, jaringan ini tampak kian mengancam pesaing utamanya, Ethereum.


ZyCrypto melaporkan, meski Ethereum kini sudah berkonsensus PoS, tetapi Cardano yang sedari awal sudah PoS telah menjadi lebih menarik.


Vasil membawa jaringan Cardano menjadi lebih cepat, berskalabilitas dan berbiaya sangat rendah. Ini digadang mampu menarik lebih banyak pengembang untuk membangun dApps di jaringan Cardano.


Selain itu, Vasil juga membawa peningkatan pada kemampuan kontrak pintar dan bahasa pengembangnya, Plutus.


Pengurangan biaya eksekusi skrip dan ukuran transaksi menjadi kelebihan Plutus yang kian bersinar, sehingga pengembang mungkin akan banyak terpikat untuk beralih dari jaringan lain, termasuk dari Ethereum. 



SUMBER : blockchainmedia.id

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Pendorong Akhir Bear Market Kripto Menuju Mega Bull

Trending Now

Iklan