Iklan BNS

Jelang Harhubnas Dishub NTB Bakal Rapikan Bahu Jalan dan Perempatan

MandalikaPost.com
Senin, September 05, 2022 | 15.33 WIB
Kadishub NTB Lalu Moh Faozal bersama stakeholder Perhubungan usai rapat persiapan Harhubnas 2022.

MANDALIKAPOST.com - Dinas Perhubungan Provinsi NTB segera melakukan sosialisasi dan penertiban trotoar dan bahu jalan di sejumlah kawasan rawan lalulintas. 


Selain demi kerapian dan estetika, hal ini juga dilakukan demi menjamin hak-hak pedestrian.


"Setelah kita identifikasi masalahnya di lapangan masih banyak masyarakat yang menggunakan trotoar dan bahu jalan utk beraktivitas ekonomi. Ini akan kita rapikan, karena ada hak pejalan kaki atau pedestrian di situ," kata Kadishub NTB, Lalu Moh Faozal, di sela rapat persiapan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Senin 5 September 2022, di Mataram.


Harhubnas akan diperingati puncaknya pada 17 September 2022 mendatang.


Faozal mengatakan, selain bahu jalan, sejumlah ruas dan persimpangan atau perempatan juga menjadi atensi. Sebab, masih cukup banyak asongan yang bisa mengganggu lalu lintas dan menyebabkan rawan kecelakaan.


"Ada juga yang meminta sumbangan di tengah jalan dengan traffic yang begitu tinggi di jalan, itukan mengganggu dan berbahaya. Jadi kita akan lakukan sosialisasi, penertiban, dan penindakan terhadap aktivitas yang mengganggu lalin," ujarnya.


Berdasarkan pemetaan Dishub NTB, beberapa masalah itu terjadi hampir di semua Kabupaten dan Kota di wilayah NTB. Sehingga Dishub juga akan berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten dan Kota nantinya.


Sosialisasi dan penertiban, menurut Faozal menjadi rangkaian peringatan Harhubnas di NTB tahun ini. Dalam momentum Harhubnas tahun ini Dishub NTB juga akan menggelar berbagai macam event kegiatan untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat.


"Dishub akan menggelar beberapa event, yang berkaitan dengan Perhubungan. Sehingga puncak Harhubnas di NTB bisa meriah dan memberi warna bagi masyarakat," katanya. 


Reporter : Lukmanul Hakim

Editor : Panca Nugraha

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Harhubnas Dishub NTB Bakal Rapikan Bahu Jalan dan Perempatan

Trending Now

Iklan