Samota Makin Mendunia, Raih The Best Media Oppotunity MXGP Awards 2022

MandalikaPost.com
Senin, September 05, 2022 | 13.30 WIB
MXGP Awards 2022 digelar di Turki sebagai penutup seri MXGP 2022.

MANDALIKAPOST.com - Event MXGP Samota Sumbawa membuat Indonesia berhasil meraih penghargaan “The Best Media Opportunity” dalam MXGP Awards 2022.


Ajang MXGP Awards 2022 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan FIM Motocross World Championship atau yang lebih dikenal dengan MXGP. Ajang ini sekaligus merampungkan musim balap 2022, kali ini digelar di Turki.


Pembawa acara MXGP AWARDS 2022  Paul Malin, yang terkenal sebagai host  MXGP TV, mengatakan Samota berhasil memberikan penyambutan terbaik yang luar biasa dengan kehadiran puluhan ribu penonton dan kehangatan yang diperlihatkan selama pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022 di Sumbawa.


“Mereka memberikan sambutan yang luar biasa dan kami merasa sangat dihargai dan dihormati oleh karenanya. Para pembalap juga mendapatkan kesempatan peliputan media yang terbaik. Kami tak sabar untuk kembali ke sana," ujar Paul.


Acara MXGP AWARDS yang diadakan setiap tahun oleh Infront Moto Racing merupakan ajang penghargaan berbagai pencapaian selama musim balap yang berlangsung setahun penuh, sekaligus sebagai upacara penutupan musim balap setiap tahunnya.


"Selamat kepada Indonesia dan kepada Samota Sumbawa khususnya yang kembali menjadi sorotan dunia atas keberhasilannya melaksanakan perhelatan internasional dan meraih penghargaan istimewa MXGP AWARDS Best Media Opportunity 2022," kata Paul.


Penghargaan diberikan simbolis kepada Indonesia dengan menampilkan tayangan video cuplikan penyambutan rombongan MXGP di Samota Sumbawa yang istimewa, termasuk acara seremonial yang dihadiri oleh ribuan masyarakat kota Sumbawa Besar dan atraksi Jupiter Aerobatic Team di atas sirkuit Samota Sumbawa.


MXGP AWARDS 2022 dihadiri oleh semua pembalap dan team. Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Infront Moto Racing David Luongo memberikan sambutan resmi mereka dengan menitik beratkan kepada suksesnya pelaksanaan tahun balap 2022 di dalam kalender MXGP.


Sepanjang seri MXGP 2022, Tim Gajser disahkan sebagai juara dunia Motocross di kelas MXGP dan Tom Vialle di kelas MX2 setelah seri terakhir MXGP selesai di sirkuit Afyon Turki 4 September lalu.


Sementara, Indonesia juga kembali mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan MXGP tahun 2023 dengan 2 slot seri yang sudah terkonfirmasi.


Terpisah, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengungkapkan rencana pelaksanaan MXGP of Indonesia 2023 akan disiapkan di 2 tempat yaitu di sirkuit Samota Sumbawa yang sudah mendapatkan homologasi dari FIM sebagai sirkuit kelas dunia dan di Lombok, NTB.


“Pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Sumbawa memberikan dampak yang sangat baik kepada masyarakat setempat, dengan pencapaian nilai ekonomi sekitar 154 milyar selama 3 hari pelaksanaan di Samota Sumbawa," kata Gubernur Zul.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Samota Makin Mendunia, Raih The Best Media Oppotunity MXGP Awards 2022

Trending Now