Aruna Senggigi Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 28, 2022 | 15.48 WIB
Pelatihan penanggulangan bencana di Hotel Aruna Senggigi, Lombok.

MANDALIKAPOST.com - Aruna Senggigi Resort & Convention berupaya memaksimalkan keterampilan tanggap darurat Emergency Response Team (ERT) dengan mengadakan pelatihan penanggulangan bencana yang diikuti oleh seluruh staff Aruna Senggigi pada hari Selasa, 25 Oktober 2022. 


Bekerja sama dengan BPBD Lombok Barat, pelatihan ini dipimpin langsung oleh Bapak Tohri, S.I.P. selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lombok Barat, di mana sesi pertama diisi dengan penyampaian materi dan kemudian sesi praktek evakuasi di lapangan.


Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para karyawan tidak hanya diberikan simulasi mengenai tahapan evakuasi, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi saat terjadi bencana serta mempersiapkan diri agar lebih tenang dalam menghadapi situasi yang berbahaya.


“Kami mengapresiasi Aruna Senggigi yang sangat peka terhadap kebutuhan tamu, dan berkolaborasi dengan BPBD Lombok Barat untuk melatih kesiapsiagaan karyawan daam penanggulangan bencana,” ujar Tohri, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lombok Barat.


Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi menatakan, Aruna Senggigi terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para tamu. 


"Oleh karena itu karyawan sebagai garda terdepan penyedia jasa juga harus diberikan pelatihan penanggulangan bencana sehingga dapat menunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat tanggap saat terjadi keadaan darurat,” ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aruna Senggigi Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

Trending Now