Iklan BNS

Gerak Cepat Bibit Unggul NTB Bantu Korban Banjir Malaka

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 17, 2022 | 06.00 WIB
Bibit Unggul NTB, M Fihiruddin menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Desa Malaka, Pemenang, Lombok Utara.

MANDALIKAPOST.com - Bakal calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat, M Fihiruddin memberikan bantuan makanan kepada ratusan warga dusun Malaka, Pemenang, Lombok Utara yang terisolir akibat banjir dan tanah longsor.


Adapun bantuan yang berikan adalah puluhan kotak mie instan, pakaian, puluhan trai telur ayam dan air mineral yang diserahkan langsung kepada warga melalui kepala dusun  Malaka.


"Sejak saya mendengar kabar terjadinya banjir Longsor, saya langsung menyiapkan kebutuhan warga. Namun sayang banyak jalan yang ditutup, sehingga kami baru tiba di Lokasi tengah malam," kata Fihirudin.


Kedatangan pria yang  akrab disapa Bibit Unggul  NTB ini disambut baik oleh warga yang terdampak. Sebab sejak terjadinya tidak ada satupun yang datang memberikan bantuan.


"Bantuan Ini yang pertama kali kami terima. Banyak warga yang membutuhkan bantuan makanan dan air malam ini," kata Isnaidi, Kadus Malaka, Minggu (16/10/2022).


Isnaidi mengatakkan banjir dan tanah longsor ini mulai terjadi sejak Minggu siang yang diawalai oleh hujan lebat dan angin kencang hingga malam hari.


Namun akibat ruas jalan yang tertutup, mereka terpaksa bertahan dengan makanan seadanya, sambil menunggu bantuan yang datang.


"Alhamdulillah, malam ini kami terima bantuan dari bapak Fihirudin, dan bantuan ini langsung saya bagikan ke warga malam ini juga," kata Isnaidi.


Untuk diketahui, pada Minggu (16/10) Hujan lebat terjadi di pulau Lombok sejak pukul 14.00 Wita dan mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.


Longsor terjadi sekitar pukul 16.00 Wita dan menjebak pengendara motor maupun mobil yang sedang melaju di antara Bukit Malimbu I dan Bukit Malimbu II.


Petugas dari balai jalan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hinngga malam hari berjibaku membuka akses jalan yang tetutupi lumpur untuk memudahkan aliran bantuan kepada korban Banjir dan Longsor.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Bibit Unggul NTB Bantu Korban Banjir Malaka

Trending Now

Iklan