Wabub KLU: Uji Coba One Gate System Masih Berlanjut

Ariyati Astini
Rabu, Oktober 26, 2022 | Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T12:28:40Z

 

Wakil Bupati Kabupaten Lombo Utara Danny Karter Fenrianto Ridwan Saat Dikonfirmasi Usai Rapat Terkait Peraturan One Gate System di Kantor Gubernur NTB Rabu (26/10/2022)





MANDALIKAPOST.com- Uji coba kebijakan one gate system yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lombok Utara  akan terus berjalan selama Dua minggu Kedepan. 


Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan menyatakan Kebijakan ini untuk mempermudah Pemda dalam mengontrol orang dan barang yang masuk ke Gili Tramena.


Menurutnya, Uji coba ini akan tetap berlanjut sambil menyepurnakan apa yang belum Maksimal, 

" One gate system ini ,Sudah saya presentasikan kepada semua pelaku usaha,Baik bagaimana memastikan keamanaan di Kawasan tiga Gili ,yang merupakan sebagai pusat wisata super Nasional yang tentu juga harus dipertahankan keindahan alamnya, dan masuk ke dalam wilayah Konservasi juga,serta bagaimana melindungi usaha- usaha kecil menengah di sekitar kawasan tiga Gili tersebut".Ujarn Danny dikonfirmasi usai rapat koordinasi di kantor Gubernur NTB, pada Rabu (26/10/2022)



Danny Menjelaskan ,Hasil evaluasi yang dilakukan, nantinya kedatangan wisatawan menggunakan kapal cepat dari Bali langsung menuju Pelabuhan Bangsal. Kemudian dari Pelabuhan Bangsal, wisatawan menggunakan transportasi lokal menuju Gili Tramena. Untuk kepulangannya, wisatawan bisa langsung diangkut menggunakan kapal cepat dari Gili Tramena ke Bali.


"Tadi , Kita coba sepakati ini diterapkan dalam bebrapa minggu kedepan , Wisatawan Maasuknya melalui Pelabuhan Bangsal  sebagai pintu masuk, Nantinya kita akan melakukan screaning orang dan barang , Baik  dari keimigrasiannya juga, Nah disitu baru masuk ke kawasan Gili Tramena"jelasnya


Peraturan One gate System ini masih berlaku untuk kedatangan wisatawan  saja."Untuk kepulangannya masih kita kaji ,untuk saat ini kedatangannya saja yang ke bangsal kedepannya ya bisa saja full one gate system bahwa bangsal sebagai Pintu masuk dan keluar menuju kawasan wisata di tiga Gili"Tandasnya.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub KLU: Uji Coba One Gate System Masih Berlanjut

Trending Now