DPC PJS Pekanbaru Resmi Terbentuk

Rosyidin
Kamis, Oktober 27, 2022 | 11.18 WIB

 

Ketua DPD PJS Riau saat menyerahkan SK DPC kepada Ketua DPC PJS Pekanbaru Budi Candra, SE., SH., MH, Rabu (26/10/2022)

MANDALIKAPOST.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pekanbaru Periode Tahun 2022-2027 resmi terbentuk. 


Hal itu tertuang dalam berita acara yang ditandatangani langsung Ketua DPD PJS Provinsi Riau. 


Ketua terpilih DPC PJS Kota Pekanbaru Budi Candra, SE., SH., MH didampingi sejumlah pengurus PJS Kota Pekanbaru secara resmi menyampaikan hasil rapat pembentukan PJS Kota Pekanbaru. 


"Hari ini saya mohon izin menyampaikan hasil rapat dan struktur pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru kepada Ketua DPD PJS Provinsi Riau," kata Budi Candra saat memberikan sambutan di Sultan Resto Pekanbaru, Rabu 26 Oktober 2022.


Menurut Ketua PJS Club Pertama itu, setelah menerima mandat tanggal 15 Oktober 2022, dirinya langsung bergerak mengumpulkan anggota. 


"Alhamdulillah sebanyak 12 orang kawan kawan sudah terhimpun dan bersedia menjadi pengurus PJS Kota Pekanbaru," tuturnya. 


Budi memaparkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun agenda Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru. 


"Insyaallah bertepatan dengan Hari Pahlawan kita akan menggelar acara pengukuhan sekaligus pelatihan jurnalistik dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan," paparnya. 


Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, MH sangat mengapresiasi kinerja penerima mandat pembentukan DPC PJS Kota Pekanbaru. 


"Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa dari Allah Subhanahu wataala. Hari ini pengurus PJS Kota Pekanbaru resmi terbentuk. Kami sangat mengapresiasi dan terus mendorong agar kompetensi dan profesionalisme wartawan dapat terus ditingkatkan," sebut Ketua DPD PJS Riau itu. 


Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Jurnalis Center itu berharap, wartawan yang tergabung di PJS Kota Pekanbaru dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik. 


"Saya melihat rekan-rekan pengurus PJS Pekanbaru ini luar biasa. Memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang sudah mengabdikan diri sebagai dokter dan sejumlah advokad serta beberapa profesi lainnya. Ini tentu sebuah potensi yang luar biasa jika berkolaborasi dalam menjalankan amanah sebagaimana yang difirmankan Tuhan dalam Kitab Suci-Nya yang berbunyi Nun Walqolami Wama yasturun," harapnya. 


Sekretaris DPD PJS Provinsi Riau Abdul Kadir, S.Pd., M. Pd., M.I.Kom saat menerima berkas hasil rapat pembentukan Pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru mengaku sangat antusias. 


"Luar biasa. Hanya perlu waktu tak kurang dari 10 hari pengurus DPC PJS Kota Pekanbaru langsung terbentuk. Tentunya ini semua berkat kegigihan bang Budi Candra yang didukung dengan rekan-rekan yang tentunya sangat luar biasa," paparnya. 


Padahal, kata alumni Magister UMJ itu, mandat diberikan tanggal 15 Oktober 2022 dan akan berakhir pada tanggal 15 November 2022.


"Tapi sebelum mandat berakhir, hanya perlu waktu singkat struktur pengurus PJS Kota Pekanbaru berhasil terbentuk. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses," sebutnya. 


Ketua DPP PJS Bidang Hukum dan Advokasi Asmanidar, SH yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku optimis PJS Pekanbaru akan berkembang pesat. 


"Saya yakin dibawah kepemimpinan bapak Budi Candra ini, PJS Pekanbaru akan berjaya. Saya kenal betul beliau ini. Beliau ini merupakan Ketua PJS Club pertama. PJC Club itu adalah organisasi alumni dan siswa yang telah belajar di lembaga pendidikan wartawan Pekanbaru Journalist Center atau disingkat PJC," tuturnya. 


Sekretaris DPC PJS Kota Pekanbaru Muhammad Suhandi, ST., M.I.K mengaku tertarik bergabung di PJS karena memiliki persamaan pandangan, sejalan dan selaras dengan Ketua PJS Pekanbaru. 


"Saat diajak oleh pak Budi Candra dan setelah mendengar paparan langsung dari beliau saya tertarik dan terpanggil untuk bergabung di PJS," paparnya. 


Menurut Suhandi, persamaan pandangan dan persepsi sangat penting dalam membangun sebuah organisasi. 


"Jadi tawaran untuk bergabung di PJS saya terima dan siap melaksanakan tugas sebagai Sekretaris DPC PJS Kota Pekanbaru," terangnya. 


Hal sama diungkapkan, dr. Rahmansyah Bendahara DPC PJS Kota Pekanbaru. 


"Berangkat dari profesi dokter saya merasa terpanggil untuk bergabung di organisasi wartawan ini. Karena ini adalah bagian dari pengabdian sekaligus membantu masyarakat lebih banyak lagi," pungkasnya. 


Berikut Struktur Kepengurusan DPC PJS Kota Pekanbaru Periode Tahun 2022-2027:


Pelindung : Ketua DPD PJS Riau

                     Walikota Pekanbaru

                     Ketua DPRD Pekanbaru

                     Kapoltabes Pekanbaru

                     Dandim Pekanbaru


Penasehat : H. Rusli Ahmad, SE, MM

                      Prof. Dr. Khairunnas Rajab

                      Muspidauan, SH, MH

                      Dapot Sinaga, SE

                      Yuliarso, S.Stp, M.Si

                      Indra Pomi, ST, MT

                      H. Abdul Wahid, S. Ag, M.Ikom

                      Agung Anugrah, S.Ip, MM

                      Benny Candra, SH, MH

                      Taufik, SH, MH. CPLC

                      Datuk Hanafi

                      Ir. Virgo Trisep Haris



Ketua : Budi Candra, SE., SH., MH

Wakil Ketua I : Rudy Bustan  Tabrani, SH

Wakil Ketua II : Alfery Desmon

Wakil Ketua III : M.Zainuddin,S.IP.,MA

Sekretaris : Muhammad Suhandi, ST, MIK

Wakil Sekretaris : Putri Merrya Siregar, S.I. Kom

Bendahara : dr. Rahmansyah

Wakil Bendahara : Dewi Anggraini

Bidang-Bidang :

1. Bidang Organisasi

    Ketua : Mulyadi 

    Anggota: Ihsan Akbar

2. Bidang Hukum dan

    Advokasi Wartawan

    Ketua : -

3. Bidang Pendidikan dan      

    Pengembangan SDM

    Ketua : Andre Yunanda, S.T

4. Bidang Hub Antar Lembaga dan Kesekretariatan

    Ketua : Muhammad Rifqy, ST

5. Bidang Informasi dan Teknologi

     Ketua : Arif Rahman Al Amin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC PJS Pekanbaru Resmi Terbentuk

Trending Now