Nielsen Gracenote Prediksi Brazil dan Argentina akan Menang di Piala Dunia 2022

MandalikaPost.com
Jumat, November 18, 2022 | 22.03 WIB

FIFA WORLD CUP 2022. Model statistik menunjukkan kekuatan besar Amerika Selatan akan mengungguli pesaing Eropa dalam kompetisi sepak bola paling populer di dunia.

MANDALIKAPOST.com -  Gracenote, salah satu perusahaan Nielsen, merilis perkiraan Piala Dunia 2022 dengan mengidentifikasi Brazil dan Argentina sebagai dua negara favorit yang paling mungkin menang di Qatar.


Gracenote menggunakan sistem peringkat eksklusif di sepak bola untuk memperkirakan peluang hasil yang berbeda untuk setiap pertandingan di Piala Dunia 2022 melalui simulasi yang menyeluruh untuk menilai peluang setiap tim mencapai babak lanjutan di kompetisi tersebut.


Prakiraan akan diperbarui setiap hari selama kompetisi di Nielsen World Cup Data Hub: https://www.nielsen.com/insights/2022/fifa-world-cup-2022-data-hub

 

Spotlight


  • Menurut Gracenote, Brazil sebagai negara yang difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia 2022 dengan peluang 20% untuk mengangkat piala ada 18 Desember. Brazil berada di puncak Peringkat Sepak Bola Dunia versi Gracenote setelah hanya kalah tiga kali dalam 50 pertandingan sejak tereliminasi dari Piala Dunia 2018 oleh Belgia. 
  • Argentina memiliki peluang 16% untuk menjadi juara dunia untuk pertama kalinya sejak 1986. Sejak kalah dari Prancis di Piala Dunia 2018, Argentina mengalami kalah di empat pertandingan tetapi tim ini tidak terkalahkan selama lebih dari tiga tahun, sejak kekalahan 2-0 oleh Brasil pada Juli 2019.
  • Jika Brazil dan Argentina menang dan lolos dari grup masing-masing, mereka akan memasuki fase knockoutdi babak yang sama dan akan bertemu di semifinal. Meskipun demikian, final Piala Dunia antara Brazil dan Argentina saat ini merupakan pertandingan yang paling mungkin terjadi pada 18 Desember menurut simulasi Gracenote.
  • Pesaing Eropa terkemuka untuk piala dunia tahun ini adalah Spanyol dan Belanda, keduanya memiliki peluang 7% untuk mengangkat piala dan Belgia dengan peluang 6%. Pemegang Piala Dunia sebelumnya Prancis berada di urutan berikutnya dimana menurut proyeksi Gracenote memiliki peluang 5% untuk performa yang sama.
  • 16 tim yang paling berpeluang lolos ke fase knockout Piala Dunia 2022 adalah Argentina, Brazil, Belanda, Portugal, Spanyol, Belgia, Prancis, Uruguay, Denmark, Inggris, Jerman, Swiss, Ekuador, Kroasia, Iran, dan Meksiko.
  • Maroko adalah tim Afrika yang paling mungkin untuk mencapai fase knockout tetapi memulai kompetisi ini sebagai favorit ketiga untuk lolos dari Grup F, setelah semifinalis tahun 2018 yakni Belgia dan finalis Kroasia.


Kepala Analisis untuk Gracenote Sports, Simon Gleave mengatakan, berdasarkan dominasi mereka terhadap sepak bola internasional sejak gelaran Piala Dunia terakhir, Gracenote memproyeksikan Brazil dan Argentina akan terus mengungguli pesaingnya di kompetisi mendatang.


"Tidak ada tim lain yang hampir konsisten selama empat tahun terakhir seperti dua kekuatan Amerika Selatan tersebut dan konsistensi ini menunjukkan bahwa ada peluang bagus bagi salah satu dari mereka untuk menang di depan pemirsa para penggemar global," katanya.




Peringkat Sepak Bola Dunia Gracenote


Gracenote Sports awalnya mengembangkan peringkat sepak bola miliknya pada tahun 2002. Metodologi berdasarkan sistem Elo yang digunakan untuk peringkat pemain catur yang telah disiapkan selama 16 tahun. Setiap kali dua tim bersaing, satu poin “kemenangan" dari yang lain tergantung dari hasil, margin kemenangan, siapa tim yang menjadi tuan rumah dan relatif kekuatan dari kedua tim yang bermain.


"Kami juga mempertimbangkan jumlah poin yang berpindah tangan sesuai dengan pentingnya kompetisi tersebut, jadi Piala Dunia dan kejuaraan kontinental adalah yang paling penting dan pertandingan persahabatan menjadi tidak penting," ujar Simon Gleave.
 

Sebagai contoh, jika Brazil (peringkat satu) memenangkan pertandingan persahabatan di tempat netral melawan peringkat 30 Kosta Rika 1-0, Brasil akan meningkatkan peringkatnya dengan poin yang relatif sedikit karena hasil itu kurang diharapkan. Namun jika Jerman mengalahkan Brasil 7-1 di Brasil pada Piala Dunia di Brazil, peringkat Jerman akan meningkat pesat dengan mengorbankan Brazil karena keduanya adalah tim yang kuat dan hasil akhir serta margin kemenangan adalah sesuatu yang mengejutkan.


Prediksi Piala Dunia Gracenote


Penilaian pada peringkat tim sepak bola dapat digunakan untuk memperkirakan persentase peluang setiap pertandingan di Piala Dunia 2018 menjadi menang, seri atau kalah untuk masing-masing tim.


"Persentase ini kemudian dimasukkan ke dalam simulasi Piala Dunia yang kami jalankan satu juta kali untuk menghasilkan perkiraan peluang setiap tim mencapai tahap kompetisi tertentu," jelas Simon Gleave.
 

Selama Piala Dunia 2022, simulasi akan dijalankan setelah hasil pertandingan di setiap harinya untuk menghasilkan prakiraan baru yang mempertimbangkan informasi terkini. Prakiraan baru akan diunggah setiap hari ke Nielsen World Cup Data Hub: https://www.nielsen.com/insights/2022/fifa-world-cup-2022-data-hub 


 
Tentang Gracenote

Gracenote adalah pilar solusi konten Nielsen yang menyediakan metadata hiburan, content ID, dan penawaran terkait kepada kreator, distributor, dan platform terkemuka dunia. Teknologi Gracenote memungkinkan kemampuan navigasi dan penemuan konten tingkat lanjut yang memastikan konsumen dapat dengan mudah terhubung ke musik, Acara TV, film, dan olahraga yang mereka sukai sambil memberikan analitik konten yang kuat membuat keputusan bisnis yang kompleks menjadi lebih sederhana.
 
 
Tentang Nielsen

Selaku pemimpin global dalam pengukuran audiens, data, dan analitik, Nielsen turut membangun media dan konten dunia. 


Melalui pemahaman tentang khalayak dan perilaku audiens di semua saluran dan platform, Nielsen mendukung klien dengan kemahiran intelijen yang independen serta dapat ditindaklanjuti sehingga klien mampu terhubung dan terlibat dengan audiens mereka sekarang dan di masa yang akan datang.


 
Nielsen beroperasi di seluruh dunia di lebih dari 55 negara. Pelajari lebih lanjut di www.nielsen.com.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nielsen Gracenote Prediksi Brazil dan Argentina akan Menang di Piala Dunia 2022

Trending Now