Iklan BNS

Winengan Dilantik Sebagai Ketua KODRAT NTB

Ariyati Astini
Selasa, November 15, 2022 | 10.47 WIB

 

Pelantikan Pengurus KODRAT 2022-2026



MANDALIKAPOST.com - Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik pengurus Pengprov KODRAT NTB periode 2022-2026, Minggu (13/11) di Mataraam. Pengurus baru yang dilantik ini dipimpin H. Lalu Winengan. 


Bamsoet yang juga Ketua MPR RI, berharap pengurus KODRAT NTB semakin memajukan olahraga Tarung Derajat dalam dua perspektif makna. Pertama, sebagai seni beladiri yang terlahir di bumi Indonesia, Tarung Derajat telah menjadi warisan budaya dan kearifan lokal. Melestarikan dan memajukan Tarung Derajat merupakan bagian dari menjaga filosofi yang pada hakikatnya mengedepankan prinsip memanusiakan manusia melalui olah tubuh, olah pikiran, dan olah nurani. Kedua, Tarung Derajat juga menjadi cabang olahraga yang kompetitif dan potensial untuk dipertandingkan di level regional dan global. Memajukannya perlu langkah kongkret dan strategis. "Tarung Derajat merupakan bagian dari menjaga filosofi yang pada hakikatnya mengedepankan prinsip memanusiakan manusia melalui olah tubuh, olah pikiran, dan olah nurani yang sangat potensial untuk dipertandingkan di level regional dan global," jelas Bamsoet. 


Pelantikan pengurus KODRAT NTB juga harus dijadikan sebagai momentum untuk membangun soliditas organisasi, demi peningkatan prestasi atlet Tarung Derajat NTB terutama menyongsong penyelenggaraan POPNAS XVI Tahun 2023 di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, serta PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. “Saya optimis KODRAT NTB di bawah kepemimpinan Lalu Winengan akan tampil kompetitif dalam ajang PON dan POPNAS yang akan datang," harapnya. 


Ketua Pengprov KODRAT, HK Lalu Winengan, usai dilantik menyatakan komitmennya memajukan Tarung Derajat di Daerah ini. Atlet Tarung Derajat yang selama ini mengharumkan nama daerah lewat prestasi-prestasi mereka juga akan diperhatikan maksimal. "Jangan sampai ada atlet kita berprestasi justru jadi pengangguran. Ini yang tidak kita inginkan," ungkapnya.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Winengan Dilantik Sebagai Ketua KODRAT NTB

Trending Now

Iklan