Iklan BNS

IMDI NTB Sampaikan Selamat, Partai Demokrat Raih Predikat Parpol Informatif

MandalikaPost.com
Rabu, Desember 14, 2022 | 22.13 WIB
Ketua IMDI NTB M Fihiruddin bersama Ketum DPP IMDI Michael Watimena.

MANDALIKAPOST.com - Ketua DPD Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi NTB, M Fihiruddin menyampaikan kebanggan dan ucapan selamat kepada Partai Demokrat yang berhasil meraih predikat Parpol paling Informatif dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP-RI).


"IMDI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat, terkhusus untuk Ketum AHY, bahwa Demokrat kembali berhasil meraih predikat Parpol Informatif dari KIP-RI," kata Fihiruddin, Rabu malam, 14 Desember 2022 di Mataram.


Fihir mengatakan, penghargaan KIP-RI itu menunjukan sekaligus membuktikan bahwa Demokrat merupakan Parpol yang demokratis dan terbuka.


"Saya yakin ke depan Demokrat akan terus turut berkontribusi dalam mendorong keterbukaan infomasi publik," katanya.


Seperti diketahui, KIP-RI kembali memberikan anugerah penghargaan kepada lembaga-lembaga publik di Indonesia. Untuk kategori partai politik, hanya ada lima partai politik yang mendapatkan predikat partai politik ‘Informatif’, yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PKB.


Pada tahun 2022 ini, Partai Demokrat untuk ketiga kalinya kembali menerima penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua KIP-RI Donni Yusgiantoro kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwakili oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya di Atria Hotel, Gading Serpong, Tangerang, Rabu 14 Desember 2022.


Ketum Partai Demokrat AHY menyampaikan rasa syukurnya atas kembalinya Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang ‘Informatif’.


“Kami mengucapkan apresiasi kepada Ketua dan Komisioner KIP-RI yang telah memberikan penganugerahan kepada Partai Demokrat pada tiga tahun terakhir ini. Sebagai partai yang demokratis dan terbuka, Alhamdulillah Partai Demokrat kini telah bertransformasi menjadi 'smart party' yang juga berpartisipasi aktif dalam menjalankan keterbukaan informasi publik. Kami juga ingin terus memperjuangkan hak publik untuk tahu (the right to know) yang dijamin dalam konstitusi.”


Sementara Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPP Partai Demokrat didukungan seluruh struktur Partai Demokrat yang telah bekerja keras mempertahankan predikat Partai Demokrat sebagai partai yang informatif. 


Namun ia juga mengingatkan agar semua unsur partai tidak cepat berpuas diri dan terus berkontribusi dalam membangun bangsa, khususnya untuk mendukung KIP-RI pada upaya keterbukaan informasi publik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IMDI NTB Sampaikan Selamat, Partai Demokrat Raih Predikat Parpol Informatif

Trending Now

Iklan