Jelang Muscab, MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur Gelar Rapat Konsolidasi

MandalikaPost.com
Sabtu, Januari 28, 2023 | 20.03 WIB
Jelang Muscab, MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur Gelar Rapat Konsolidasi.


MANDALIKAPOST.com - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Timur menggelar Rapat Konsolidasi Bersama Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi NTB, dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 28 Januari 2023, di Restoran Barbie Quen, Terara, Lombok Timur.


Rapat Konsolidasi Bersama, digelar dalam rangka persiapan menuju Musyawarah Cabang MPC PP Kabupaten Lombok Timur, yang direncanakan pada bulan Februari mendatang.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur, Ruhman, SH., mengatakan Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Timur yang sebelumnya sempat vakum, pada tahun ini akan mulai digerakkan, guna membangun produktifitas pemuda, terutama anggota Pemuda Pancasila dikabupaten Lombok Timur.


"MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur harus mulai digerakkan, biar jadi wadah untuk semua anggota dalam membangun produktifitas," ujarnya. 


Pria tegas yang akrab disapa Bang Man ini mengatakan, langkah awal untuk menuju Muscab MPC PP Lotim, yaitu dengan membentuk pengurus PAC PP di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur.


Menurut dia, dari hasil Rapat Konsolidasi Bersama, tercatat semua Kecamatan di Lombok Timur kepengurusannya telah dibentuk.


"PAC PP di masing-masing Kecamatan Alhamdulillah sudah terbentu. Kami hanya menunggu beberapa kelengkapan administrasi untuk dapat melaksanakan Muscab, yang sudah kami rencanakan di bulan Februari mendatang," katanya.


Bang Man memaparkan, untuk melaksanakan Muscab MPC PP, dibutuhkan PAC 2/3 dari jumlah Kecamatan Se- Kabupaten. Dan ini sudah tercapai bahkan telah melebihi target mininal dari persyaratan.


"Untuk target PAC sudah sangat melebihi persayaratan minimal, tinggal persyaratan KTA yang jumlahnya 165 KTA perkecamatan, atau per PAC," tegasnya.


Lebih jauh Bang Man menegaskan, MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur ke depan siap bersinergi dalam membangun daerah. Baik Lotim khususnya, dan NTB secara umum.


MPC Pemuda Pancasila Lotim juga akan menggelar berbagai kegiatan kepemudaan yang positif dan akan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial ke depannya.


"Yang jelas PP Lotim siap bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Tentu saja dengan potensi sumber daya kepemudaan yang kita miliki," ujarnya.


Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi NTB, Eddy Sophiaan, ST., mengapresiasi langkah yang diambil MPC Kabupaten Lombok Timur. Eddi yang dalam kesempatan itu hadir bersama jajaran MPW Provinsi NTB akan mendukung penuh agenda Muscab MPC Lotim.


"Terima kasih kepada semua jajaran Pengurus MPC Lombok Timur, kami memberikan apresiasi kepada ketua dan semua anggota. Kami dari MPW akan memberi dukungan penuh untuk Muscab mendatang," kata Eddy


Disamping itu, dukungan MPW untuk acara Muscab MPC PP Lombok Timur yaitu akan menghadirkan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.


"Setiap agenda pemuda pancasila tidak boleh remeh, kami akan memfasilitasi kahadiran MPN di Muscab MPC Lotim mendatang," pungkasnya.


Ia menegaskan, salah satu gebrakan MPW untuk MPC yaitu, berupaya melorengkan setiap Kabupaten dimana MPC berada, sebagai bentuk eksistensi Pemuda Pancasila dalam menegakkan kedaulatan NKRI,dan Marwah Pancasila.


"Kita lorengkan Lombok Timur pada Muscab mendatang, kami akan siapkan 1000 Kaos, dan menerjunkan anggota sebanyak mungkin, biar masyarakat tau keberadaan Pemuda Pancasila," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Muscab, MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur Gelar Rapat Konsolidasi

Trending Now