Iklan BNS

Jumat Curhat, Kapolsek Suela Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Rosyidin
Jumat, Januari 13, 2023 | 20.08 WIB
Kapolsek Suela, IPDA Lalu Moh Ihsan besama anggotanya dan warga sapit perbaiki jalan berlubang dan rusak. 

MANDALIKAPOST.com - Kapolsek Suela kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluhan dan usulan warga secara langsung.


Kali ini dilaksanakan di pinggir jalan raya, tempatnya di Batu Nambun Desa Sapit, Kecamatan Suela, Lombok Timur. Jumat (13/1). 


Kapolsek Suela, IPDA Lalu Moh Ihsan mengatakan, lewat inovasi yang digalakan Kapolri ini pihaknya bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian di tengah-tengah masyarakat. 


"Kegiatan ini masih tetap kita laksanakan ditempat berbeda setiap hari Jumat. Selain mendengarkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat, juga Jumat Curhat bisa menjembatani kepolisian untuk mengedukasi masyarakat," jelasnya, saat dikonfirmasi via telpon selulernya. 


Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Kapolsek Suela supaya tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.


Selain itu, lanjut Ihsan tujuan dari program Jumat Curhat yang digalakkan Kapolri. Merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aduan, ketitik dan masukan terkait pelayanan polisi di Polres Lombok Timur, khususnya di Polsek Suela. 


"Seperti halnya tadi pagi saat kami patroli, warga menyampaikan keluh kesah, curhatannya tentang jalan raya yang rusak di desa Sapit. Kami langsung tindaklanjuti membelikan semen dan mencari pasir, lalu kami (anggota Polsek) bersama warga gotong royong mengecor jalan yang berlubang dan rusak," papar Ihsan. 


Jalan itu sambungnya, sudah sering dikeluhkan kondisi jalan yang berlubang oleh masyarakat setempat. Pasalnya jalan tersebut dapat menggangu dan membahayakan pengguna jalan di Batu Nambun.


"Menurut informasi dari masyarakat disana, sering terjadi kecelakaan melibatkan kendaraan roda dua terlebih dimalam hari. Karena kondisi gelap dan jalannya berlubang," tuturnya.


Terkait dengan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suela, ia mengakui hingga saat ini tidak ada gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.


"Alhamdulillah selama ini tidak ada, alias aman dan terkendali. Dan harapan kita dengan adanya program ini, tidak ada kesenjangan atau jarak antara polisi dengan masyarakat," tutupnya. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat, Kapolsek Suela Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Trending Now

Iklan