Kemenkumham NTB Beri Layanan Serentak di 6 Lokasi, "Kumham Bergerak" Diapresiasi Masyarakat

MandalikaPost.com
Sabtu, Februari 11, 2023 | Februari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T08:24:30Z

Kemenkumham NTB Beri Layanan Serentak di 6 Lokasi, "Kumham Bergerak" Diapresiasi Masyarakat.

MANDALIKAPOST.com - Kegiatan "Kumham Bergerak" yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kemenkumham NTB pada, Sabtu (11/2) mendapat apresiasi positif dari masyarakat baik di Pulau Lombok dan Sumbawa. 


Pelayanan yang diadakan serentak di 6 titik yakni Gili Trawangan, Pulau Maringkik, Pulau Bungin, Kecamatan Sekongkang, kecamatan Sila, dan kecamatan Lakey disambut hangat oleh masyarakat. Satu jam sebelum pelayanan dibuka serentak pada pukul 10.00 waktu setempat, telah terjadi antrean masyarakat lokal maupun warga negara asing. 


Masyarakat yang datang bisa langsung mendapat pelayanan dibidang Imigrasi melalui Imigrasi Menyapa. Selain itu ada juga terdapat layanan konsultasi terkait persoalan Hukum dan HAM, mendaftarkan Kekayaan Intelektual dan mendaftarkan Perseroan Perorangan di tempat.


Kemenkumham NTB Beri Layanan Serentak di 6 Lokasi, "Kumham Bergerak" Diapresiasi Masyarakat.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, menyatakan bahwa Kumham Bergerak  berupaya mendekatkan dan mempermudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Kanwil Kemenkumham NTB.


"Ini adalah komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat di 6 ttitik. Pilih lokasi di 6 titik ini menyasar lokasi terluar sehingga diharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik kegiatan ini," ujar Romi.



Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna yang ditemui dikecamatan Lakey dalam kegiatan ini juga berharap masyarakat yang datang selain mendapatkan pelayanan juga dapat menambah wawasan terkait semua layanan dari Kanwil Kemenkumham NTB. Ia juga berharap masyarakat yang datang dikecamatan Lakey dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang ada. Serta dapat mengoptimalisasikan pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat," tutur Wely.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenkumham NTB Beri Layanan Serentak di 6 Lokasi, "Kumham Bergerak" Diapresiasi Masyarakat

Trending Now