Polda NTB Gelar FGD Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif di Kota Bima

MandalikaPost.com
Selasa, Maret 21, 2023 | 23.15 WIB

Polda NTB Gelar FGD Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif di Kota Bima.


MANDALIKAPOST.com - Direktorat Binmas Polda NTB menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda, Senin 20 Maret 2023, di Hotel Mutmainnah, Kota Bima.


FGD mengangkat tema "Bersama Polri, Wujudkan Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif", dihadiri para peserta dari Kota Bima dan Kabupaten Bima, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, S.IK, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, S.IK, Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB AKBP Zulkarnaen, S.IK, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, S.Sos, pejabat yang mewakili Dandim 1608/Bima, LETTU INF. ARSYAD, perwakilan Pemkot Bima, perwakilan Pemda Kabupaten Bima, perwakilan organisasi keagamaan, perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah tokoh penting Kota Bima dan Kabupaten Bima.



Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, S.IK., menyampaikan keragaman agama dan suku serta adat istiadat yang begitu majemuk ini, menjadi modal negara.


"Keberagaman ini mesti dijadikan modal dasar dalam menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan tenteram. Begitupun masyarakat NTB yang memiliki keanekaragaman suku dan ras serta agama, mesti pula dirawat terus, nilai toleransi dan kerukunan yang begitu dama selama ini," kata Kombes Pol Dessy Ismail.


Agenda besar nasional baik yang bersifat keagamaan pun agenda politik, sebutnya, mesti didukung dan diapresiasi dalam keadaan visi dan kesepakatan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dengan saling menghormati. 


Dir Binmas Polda NTB berharap pada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta tokoh adat, dapat terus bersinergi dalam membangun daerah dan masyarakat yang kondusif.



Dikatakannya, dalam waktu dekat, Polda NTB akan memulai menelurkan program sosial, mulai dari bedah rumah tidak layak huni, hingga bantuan bagi warga penyandang disabilitas. 


"Semoga program peduli masyarakat ini, dapat bernilai manfaat dan bernilai guna,"katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda NTB Gelar FGD Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif di Kota Bima

Trending Now