Libur Lebaran, Hunian Hotel Aruna Senggigi Mencapai 80 Persen

Ariyati Astini
Senin, April 24, 2023 | 17.37 WIB

 

Suasana Tamu Yang Datang Di Hotel Aruna Sengggigi, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com- Momen libur Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi sektor perhotelan. Selain lakukan aktivitas mudik, masyarakat juga manfaatkan libur Lebaran untuk mengunjungi tempat rekreasi dan wisata.  Seperti halnya Hotel Aruna Senggigi ,Lombok Barat yang Ramai didatangi pelancong dari Nusantara .


Marcomm Manager Hotel Aruna Senggigi  Mayang Kristi mengatakan ,Dari unit 142 kamar yang sudah terisi sebanyak 106 yang didominasi oleh wisatawan Nusantara (Lokal).


"Sampai hari ini hunian di Hotel Aruna tertinggi mencapai 80 persen , Sudah ada 106 kamar yang terisi  dari 142 yang difungsikan," ujarnya pada Senin (24/4/2023).



Mayang menambahkan, meskipun di hari H libur kunjungan agak sedikit tetapi setelah hari ke dua biasanya meningkat. Setiap libur lebaran tingkat kunjungan ke Hotel Aruna meningkat terutama dari wisatawan yang berasal dari Kota Jakarta, Bandung dan Surabaya.



"Hari pertama agak slow tapi hari kedua meningkat. Biasanya didominasi Wisatawan lokal dari daerah Jakarta, Bandung dan Surabaya , untuk yang Mancanegara ada juga tapi tidak teralu banyak"kata Mayang.



Saat Lebaran ini tidak hanya menjadi waktu libur bagi umat muslim yang merayakan hari keagamaan namun juga dimanfaatkan umat nonmuslim untuk menikmati libur panjang," kata Mayang.



Mayang menambahkan, saat momentum Lebaran memang terjadi peningkatan tingkat okupansi hotel. "Saat lebaran dan 10 hari setelahnya pasti hotel akan ramai. Biasanya meningkat hampir 40%, bahkan kamar hotel bisa full boking," tandasnya.








Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Lebaran, Hunian Hotel Aruna Senggigi Mencapai 80 Persen

Trending Now