Buka LIMOFF 2023, Gubernur Optimis NTB Bisa Jadi Pusat Busana Muslim

MandalikaPost.com
Kamis, Juli 06, 2023 | Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T16:13:30Z

Opening ceremony LIMOFF 2023, Kamis malam 6 Juli 2023 di Hotel Merumata, Senggigi, Lmbok Barat.  

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menyampaikan optimismenya bahwa NTB bisa menjadi pusat busana muslim nasional, bahkan dunia.



Optimisme disampaikan usai membuka ajang Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023, Kamis malam 6 Juli 2023 di Hotel Merumata, Senggigi, Lombok Barat.


"Di tengah gerimis hujan, kita buka acara (LIMOFF) ini. Ini adalah pertama kali dan akan lebih baik ke depan. Kita (optimis) NTB bisa menjadi pusat busana muslim nasional, bahkan dunia. Insya Allah bisa, bikin MGXP saja kita bisa," kata Gubernur Zulkieflimansyah.


Gubernur Zul mengatakan, LIMOFF 2023 menjadi rangkaian kelanjutan dari berbagai event bertaraf internasional yang digelar di NTB. Event seperti ini menurutnya mampu memberi trigger bagi pengembangan sektor pariwisata sekaligus menggerakan  perekonomian daerah.


"Saya sangat bergembira dengan event-event ini. Laporan BI (Bank Indonesia) ada lebih dari Rp2 Triliun uang mengalir dalam dua pekan terakhir, kegiatan ekonomi kita menggeliat luar biasa. Dan ini menjadi sinyal bahwa NTB memang butuh event-event seperti ini," katanya.


Seremoni pembukaan LIMOFF 2023 dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB, Heru Saptaji, Dirut Bank NTB Syariah, H Kukuh Rahardjo, Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma, Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti, Kepala Dinas Perindustian NTB Hj Nuryanti dan sejumlah pejabat Pemprov NTB lainnya.


Dalam sambutannya, Founder LIMOFF sekaligus Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah mengatakan, LIMOFF 2023 merupakan upaya NTB untuk
mempromosikan karya wastra daerah ini sekaligus menjadi pusat busana muslim Indonesia dan dunia.


"Dengan kerendahan hati melalui LIMOFF NTB ingin berpartisipasi melalui karya wrasta sebagai upaya NTB menjadi pusat busana muslim dunia. Kami berharap bisa terus memajukan karya wrasta dari NTB untuk berkontribusi dalam muslim fashion, nasional dan dunia," katanya.


Bunda Niken menjelaskan, inisiasi dan upaya menggelar LIMOFF ini sudah dilakukan sejak setahun lalu.


"Kami bersyukur dan mengapresiasi banyak pihak yang telah mendukung LIMOFF. Dengan suport dari Kementerian (Parekraf) dan desainer fashion negara tetangga," katanya.


LIMOFF 2023 akan berlangsung hingga 9 Juli mendatang. Kegiatan diisi dengan pameran karya wrasta seperti batik, tenun dan songket NTB. Lokakarya fashion dan  peragaan busana.


Setidaknya 108 desainer nasional dan luar negeri akan menampilkan karya-karya mereka dalam peragaan busana atau fashion show di ajang LIMOFF 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka LIMOFF 2023, Gubernur Optimis NTB Bisa Jadi Pusat Busana Muslim

Trending Now