Dharma Graha Utama Peduli Kuliner NTB, Gandeng Chef Juna Hadir di Aruna Senggigi

MandalikaPost.com
Jumat, Agustus 11, 2023 | 19.28 WIB

 

Direktur Pemasaran dan Pejualan PT DGU, Ika Putri, didampingi Marcomm PT DGU Eko Sugeng Wahyudi dan GM Aruna Senggigi Weni Kristanti.

MANDALIKAPOST.com - PT Dharma Graha Utama (DGU) perusahaan induk Aruna Senggigi Resort & Convention terus menunjukan komitmennya untuk turut membangun sektor kepariwisataan di Provinsi NTB.


Salah satunya dengan mempromosikan kekayaan seni budaya, dan juga kuliner asli Lombok, NTB ke kancah nasional dan internasional.


Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran dan Pejualan PT DGU, Ika Putri, didampingi Marcomm PT DGU Eko Sugeng Wahyudi dan GM Aruna Senggigi Weni Kristanti saat dijumpai Mandalika Post, di sela event Semarak Seni Budaya, Jumat sore 11 Agustus 2023, di areal Sea View Aruna Senggigi, Lombok Barat.


"Kami sangat concern dengan pengembangan kuliner nusantara termasuk Lombok, NTB ini. Karena itu di event Semarak Seni Budaya kali ini, Aruna menggandeng chef Juna," kata Ika Putri.


Menurut Ika, dengan hadirnya chef Juna yang merupakan selebrity chef Indonesia dapat turut mempromosikan kuliner kahs Lombok, NTB ke kancah nasional dan internasional.


"Jadi selain masyarakat bisa terhibur dengan hadirnya selebrity chef, kuliner Lombok juga bisa dikenal lebih luas lagi," katanya.


Semangat mempromosikan kuliner nusantara memang sudah sejak dulu dilakukan PT DGU.


Ika mengatakan, owner PT DGU Bambang Harjo Sukartono juga sangat memperhatikan kuliner nusantara. Tak heran, perusahaan yang memiliki lebih dari 40 kapal laut dan ferry dengan bendera Dharma Lautan Utama ini selalu mengutamakan pelayanan di tiap lintasan di Indonesia.


"Di tiap kapal itu, sangat diutamakan citarasa makanannya yang semua mengedepankan kuliner lokal," ujarnya.


Demikian juga dengan hotelier dibawah PT DGU yakni Hotel Aston Gresik di Jatim dan Aruna Senggigi di NTB. Sajian menu di dua hotel berbintang ini selalu yummy dan mengedepankan kuliner lokal.


"Untuk Aruna Senggigi kami percayakan sepenuhnya ke GM, bu Weni Kristanti. Tapi memang banyak testimoni kalau menu di Aruna selalu recommended," katanya.


Ika Putri berharap, melalui rangkaian Semarak Seni Budaya dalam rangka HUT Aruna Senggigi ke 7 dan HUT RI ke 78, Aruna bisa memberikan manfaat terbaik bagi wisatawan dan juga masyarakat di NTB ini.


GM Aruna Senggigi, Weni Kristanti menjelaskan, Chef Juna akan tampil dalam cooking class dan lomba kuliner pada 12 Agustus 2023 di area Sea View Aruna Senggigi.


"Sehingga para peserta bisa sambil menikmati sunset dan keindahan pantai Senggigi," katanya.


Weni mengatakan, di hari jadi ke 7 tahun ini Aruna Senggigi akan lebih memacu semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu. Aruna juga akan terus bersinergi dengan Pemda dan pelaku wisata, stakeholders terkait dalam kegiatan sosial dan kegiatan lingkungan, serta kegiatan ekonomi yang melibatkan IKM dan UMKM lokal.


"Mimpi kami ke depan, tentu hadirnya Aruna Senggigi bisa lebih bermakna bagi daerah dan masyarakat NTB umumnya dan Lombok Barat khususnya," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dharma Graha Utama Peduli Kuliner NTB, Gandeng Chef Juna Hadir di Aruna Senggigi

Trending Now