Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram Jalin Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Kota Mataram

Harianto
Jumat, Agustus 04, 2023 | 20.31 WIB Last Updated 2023-08-04T12:31:03Z
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram 


MANDALIKAPOST.com - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) FTK UIN Mataram yang merupakan fakultas tertua di lingkungan UIN Mataram dan saat ini memiliki 11 Program Studi membangun kerjasama dengan semua stakeholder dalam negeri maupun luar negeri. Di dalam negeri juga tidak terlewatkan dengan membangun sinergi bersama Dinas Pendidikan Kota Mataram untuk mewujudkan tri darma perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat) ungkap Dekan FTK UIN Mataram Dr. Jumarim Umarmaye  S.Ag., M.HI didampingi Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama Dr. Akhmad Asy'ari. 


Dekan FTK UIN Mataram membeberkan hasil riset terkininya menemukan bahwa sudah mulai bermunculan sekolah-sekolah umum yang kekurangan siswa di kota Mataram  disisi lain sekolah-sekolah tertentu tidak mampu menampung siswa karena minat masyarakat tinggi dengan model pendidikan yang dikembangkan, jelas aktivis 98 tersebut.


Kepala Dinas Pendidikan kota Mataram Bapak Yusuf, S.Pd  menyambut baik kerjasama yang digagas oleh FTK UIN Mataram untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu di Kota Mataram yang memiliki visi "terselenggaranya layanan prima pendidikan dan kebudayaan untuk membentuk insan yang cerdas dan berkarakrer kuat" jelasnya. 


Kadis juga menantang FTK UIN Mataram untuk mengambil bagian dalam menyempurnakan pelayanan pendidikan agama  Islam yang sebagain besar alumni FTK UIN Mataram terutama menyikapi hasil riset FTK UIN Mataram akhir-akhir ini,  singkatnya. (SS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram Jalin Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Kota Mataram

Trending Now