Penguatan Pengelolaan Prodi, FTK UIN Mataram Siapkan 5 Prodi Terakreditasi Unggul

Harianto
Jumat, Agustus 04, 2023 | 20.19 WIB Last Updated 2023-08-04T12:19:22Z

 

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Mataram 

MANDALIKAPOST.com - Sebelas Program studi yang dikelola oleh FTK UIN Mataram  ada 5 prodi yang akan submit Akreditasi LAM DIK pada tahun 2023 ini untuk memberikan jaminan mutu prodi di lembaga kita, tegas Dekan FTK UIN Mataram Dr. Jumarim Umarmaye , M.HI di hadapan Kasi Guru MI dan MTs  Kementerian Agama Dr. Fahmi, M.Ed.sekaligus sebagai Sekretaris Panitia Pusat PPG Kementerian Agama.


Prodi PPG yang menyiapkan tenaga guru profesional harus juga menjamin mutu dengan  akreditasi untuk semua LPTK Kementerian Agama se-Indonesia yang berjumlah 36, tegas Dr. Fahmi, M.Ed. yang juga alumni Australia. Penyelenggaraan PPG di LPTK  Kementerian Agama tidak main-main, tambahnya. 


Selain Prodi PPG di lingkungan FTK UIN Mataram juga akan bersamaan tahun 2023 untuk submit akreditasi LAM DIK, yaitu:

1. Prodi PIAUD

2. Prodi Tadris Bahasa Inggris

3. Prodi Tadris Fisika 

4. Prodi Tadris Kimia 


Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. TGH Masnun Tahir , M.Ag yang telah jadikan peningkatan nilai akreditasi prodi sebagai program unggulannya ikut memantau progres persiapan akreditasi di semua prodi, sebagai pimpinan harus ikut mensuport tim borang lahir dan bathin, singkatnya. 


Berdasarkan dari hasil penilaian sementara terhadap borang semua prodi  oleh Wakil Dekan 1 Dr Sapar Apank  M.Ag yang juga Assesor Akreditasi LAM DIK menegaskan bahwa kelima prodi yang akan submit tahun 2023 ini memiliki nilai UNGGUL, berdasarkan pengalamannya selama ini yang telah mengantar 2 Prodi UNGGUL di lingkungan FTK UIN Mataram. (SS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penguatan Pengelolaan Prodi, FTK UIN Mataram Siapkan 5 Prodi Terakreditasi Unggul

Trending Now