Menkominfo Budi Arie Pastikan Proyek BTS Terus Berjalan

Ariyati Astini
Senin, Agustus 07, 2023 | 19.10 WIB Last Updated 2023-08-07T13:25:22Z
 Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi Di Temui Usai Membuka Acara Rakornas KI di Mataram Senin ( 7/8/2023)

MANDALIKAPOST.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan bakal menuntaskan penyediaan proyel menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung secara tuntas.


Budi Arie memastikan seluruh pekerjaan yang bertalian dengan proyek tersebut bakal rampung tahun ini. 


"BTS jalan terus. Tenang saja, tahun ini kita beresin. Ke depan kan permintaan terus kita penuhi, yang penting kan masyarakat memperolah hak atau akses dan konektivitas," jelasnya saat ditemui di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (7/8/2023).


Budi Arie mengaku tak membeda-bedakan setiap wilayah yang akan dipilih sebagai lokasi penyediaam BTS 4G Kominfo. Namun, pihaknya memprioritaskan wilayah yang masuk dalam kategori 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).


"Nggak ada prioritas, yang penting kan mana daerah yang belum punya. Kalau kota relatif sudah punya, daerah 3T jadi konsentrasi kita.

Nanti kalau ada ditujukan saja yang masih bolong, pasti tahun depan dibangun lagi, Indonesia negara gede," jelasnya. 


Lebih jauh, Budi Arie belum bisa memaparkan berapa data pasti proyek BTS 4G Kominfo tersebut. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.


"Jangan kita ngomong data dulu, masih ada yang kita rapaiin, pada waktunya nanti kita umumkan," bebernya. 


Sebagai iformasi, proyek menara BTS 4G Kominfo ditemukan bermasalah. Kasus tersebut membuat eks Menkominfo yang juga politisi Partai NasDem Jhony G Plate ditetapkan sebagai tersangka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menkominfo Budi Arie Pastikan Proyek BTS Terus Berjalan

Trending Now