Rakernas BEM SI ke XVI Siap Digelar, Panitia Berharap Lebih Banyak Pihak Terlibat

Lalu Wahid
Sabtu, Agustus 12, 2023 | 23.42 WIB Last Updated 2023-08-12T15:42:42Z



MANDALIKAPOST.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia ke 16 akan digelar pada 10-15 September 2023 mendatang di Kampus Universitas Mataram siap dilaksanakan.


Ketua Panitia Wahyu Alam mengatakan, persiapan rakernas BEM SI ke 16 sudah mencapai 50 persen mulai dari tempat, transportasi dan pihak-pihak yang terlibat. 


"Untuk sementara saat ini dari tanggal 7 kemarin sudah dibuka pendaftaran peserta hingga tanggal 17 Agustus nanti," ujarnya 12 Agustus 2023 di Mataram.


Wahyu mengatakan saat ini panitia penyelenggara telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi mulai dari pemerintahan hingga BUMN untuk suksesi kegiatan. 


"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, kemarin sudah kami bertemu dengan Staf Ahli Gubernur NTB, Bupati Lombok Tengah, ASDP dan PLN, Alhamdulillah beliau semua siap membantu," katanya.


Kegiatan Rakernas ini akan diikuti BEM seluruh kampus yang ada di Indonesia yang terdaftar dalam aliansi BEM SI sejumlah 200 Kampus. 


Melihat dari jumlah peserta, Ia menegaskan Rakernas BEM SI ke 16 ini tidak hanya melaksanakan rapat kerja, namun juga sebagai ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di pulau Lombok. 


"Jika merujuk pada rakernas sebelumnya, ada sekitar 200 kampus yang turut andil, dalam rakernas kali ini kami juga rangkaikan dengan field trip untuk memperkenalkan wisata-wisata kita disini, jadi ini juga sebagai ajang promosi pariwisata," tegasnya. 


Oleh karena hal tersebut, ia berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan tersebut dan berharap kepada pihak-pihak lain untuk ikut terlibat membantu. 


"Kami samapaikan terimakasih kepada semua yang sudah membantu dan berharap kepada pihak-pihak lainnya yang berkepentingan untuk ikut terlibat dan membantu kesuksesan kegiatan ini," tandanya. 


Berikut timeline kegiatan Rakernas BEM SI ke 16


7-17 Agustus pendaftaran peserta

10 September Penjemputan Peserta

11  September Opening Seremoni dan dan Seminar Nasional

12-13 Rakernas

14 September Field Trip

15 September Penutup dan Pemulangan Peserta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rakernas BEM SI ke XVI Siap Digelar, Panitia Berharap Lebih Banyak Pihak Terlibat

Trending Now