Maju Lewat Nasdem, Taupik Hidayat Berfokus untuk UMKM, Ekraf Kota Mataram

Panca Nugraha
Sabtu, Oktober 07, 2023 | Oktober 07, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T04:31:58Z
Taupik Hidayat.

MANDALIKAPOST.com - Sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Mataram bertumbuh pesat seiring perkembangan dan kemajuan ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika dikelola dengan baik, sektor pendukung Pariwisata ini dinilai sangat potensial bagi perekonomian rakyat, menekan angka pengangguran terbuka, sekaligus menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah.


Dua sektor ini yang akan menjadi fokus perhatian Taupik Hidayat, jika kelak diberi amanah duduk di kursi DPRD Kota Mataram.


"InshaaAllah, saya serius maju lewat Partai NasDem, calon legislatif DPRD Kota Mataram untuk Dapil Kecamatan Sandubaya. UMKM dan Ekonomi Kreatif yang akan menjadi fokus saya nantinya," kata Taupik Hidayat, Sabtu 7 Oktober 2023, di Mataram.


Taupik Hidayat.

Taupik Hidayat yang juga Ketua KNPI Provinsi NTB ini mengakui, pembangunan Kota Mataram cukup pesat di bawah kepemimpinan Wali Kota H Mohan Roliskana dan Wawali TGH Mujibhurahman (HARUM).


Infrastruktur dasar dan penunjang sudah terbangun hampir merata hingga di tiap Lingkungan, termasuk infrastruktur pendukung wisata Kota.


Menurutnya, tinggal bagaimana inisiasi partisipasi publik memanfaatkannya, khususnya di sektor UMKM dan Ekraf.


"Kota Mataram sudah sangat tertata dan infrastruktur sudah merata. Tinggal bagaimana masyarakat bisa mengakses dan memanfaatkan peluang yang ada melalui UMKM dan Ekraf. Di sinilah pentingnya peran generasi muda milenial dan Gen Z untuk berpartisipasi," kata Ketua KNPI NTB ini.


Taupik memaparkan, pertumbuhan UMKm dan Ekraf di Kota Mataram perlu didorong ke depan. Bukan hanya dari sisi kuantitas tetapi juga kualitas. Milenial dan Gen Z perlu diserap aspirasinya agar bertumbuh inovasi baru yang bisa lebih menggeliatkan sektor ini.


"Kota Mataram ini bukan hanya menjadi barometer NTB, tetapi juga etalase besar untuk NTB. Ada Kuliner yang beragam, cofeeshop dimana-mana, PKL, warung tenda dan sebagainya. Kalau ini bisa dikelola dengan baik, InshaaAllah Mataram lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," ujarnya.


Lebih khusus di Dapil Kecamatan Sandubaya, papar Taopik, kawasan perbatasan Kota dengan Kabupaten Lombok Barat ini juga menjadi salah satu pusat perniagaan dan bergeliatnya UMKM dan Ekraf. Ke depan ini yang akan menjadi perhatian Taupik Hidayat.


"Tentu aspirasi dan harapan pelaku UMKM dan Ekraf yang melibatkan partisipasi milenial dan Gen Z, akan menjadi fokus saya jika kelak Inshaa Allah saya diberi amanah duduk di kursi DPRD Kota Mataram," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maju Lewat Nasdem, Taupik Hidayat Berfokus untuk UMKM, Ekraf Kota Mataram

Trending Now

Iklan