Para Pembalap ,Kagum Melihat Antusias Masayarak Lombok Mengikuti Parade

Ariyati Astini
Rabu, Oktober 11, 2023 | 21.58 WIB Last Updated 2023-10-11T13:58:43Z

 

Usai Parade, Para Pembalap Melakukna Konfrensi Pers di Ruang Pj Gubernur NTB, Rabu (11/10/2023)




MANDALIKAPOST.com- Warga Lombok Khususnya Mataram Tumpah Ruah menyaksikan Parade Pembalap Moto2 dan Moto3 ,pada Rabu (11/10/2023) siang.


Sepanjang jalan dari Mapolda menuju Kantor Gubernur NTB dipadati masyarakat. Mulai dari siswa-siswi se-Kota Mataram, para Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat hingga sejumlah komunitas motor memenuhi bahu jalan sepanjang tak kurang 3 kilometer itu.


Sebanyak sembilan pembalap diarak menggunakan dua mobil cabin terbuka. Terdapat satu pembalap asal Indonesia yang berlaga di kelas Moto3 yakni Mario Suryo Aji dalam parade tersebut.


Sembilan pembalap yang ikut dalam parade pembalap motoGP di Kota Mataram, di antaranya Filip Salac, Jeremy Alcoba, Ai Ogura, Stefano Nopa, Daniel Holgado, Jose Antonio Rueda, Collin Veijer, Somkiat Chantra dan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji.


Usai tiba di Kantor Gubernur NTB, para pembalap dibawa ke ruangan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi untuk melakukan santap siang dan konferensi pers.


Salah satu pembalab dari Honda team asia saat Konfrensi Pers mengatakan sangat kagum dengan antusiasme masyarakat di Kota Mataram.

"Saya baru melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar" ujarnya.



Sementara itu Direktur MGPA 

Priandhi Satria mengatakan, Parade pembalap sangat seru meskipun tidak diikuti rider MotoGP. Para pembalap yang ikut parade merupakan rider Moto2 dan Moto3.


Priandhi menjelaskan alasan para pembalap MotoGP tidak ikut dalam parade di Kota Mataram. Saat ini, baru ada sekitar 7 sampai 10 pembalap MotoGP yang sudah tiba di Lombok. Karena mereka baru tiba, sehingga memutuskan untuk istirahat karena cuaca di Lombok juga cukup panas.

"Tidak ada pembalap MotoGP, mereka memutuskan istirahat,"jelasnya


Priandhi mengatakan baru pertama kali melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi.


"Saya cukup terpana melihat antusiasme puluhan ribu warga Lombok di Kota Mataram yang menyaksikan parade pembalap Moto2 dan Moto3 ini"tandasnya



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Para Pembalap ,Kagum Melihat Antusias Masayarak Lombok Mengikuti Parade

Trending Now