Polres Lobar Ungkap 7 Kasus Narkoba Selama Operasi Antik 2023

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 04, 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T13:11:58Z



MANDALIKAPOST.com - Polres Lombok Barat telah melaksanakan Operasi Antik Rinjani 2023. Operasi terpusat masalah narkotika ini sampai bulan Oktober 2023. Disampaikan oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman gede Junaidi SH. MH. MAP. dalam konferensi pers pada 4/10/2023. 


bahwa Satres Narkoba Polres Lombok Barat berhasil mengungkap 7 kasus atau Laporan Polisi, dimana 2 kasus merupakan Target Operasi (TO) E alis J, MH alias A, dan lima lainya pengguna. 


kasus merupakan non TO. ada tiga lokasi yakni satu Desa karang bongkot, dua Desa perampuan, dan satu Desa telaga waru. Barang bukti yang berhasil disita dari para pelaku yaitu narkotika jenis shabu seberat 7,33 gram dan uang tunai sebesar 127000 rupiah.


Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman gede Junaidi SH MH MAP. didampingi oleh Wakapolres Kompol Arjuna Sik, Kasat Resnarkoba Iptu Irvan Surahman. Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana.


Kasat Res Narkoba menjelaskan pada kegiatan prees release bahwa pelaku yang menjadi target operasi sebagian besar orang-orang yang beberapa kali terdeteksi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba di tiga desa, Desa perampuan, desa karang bongkot dan Desa telaga waru Kec. Labuapi Kab. Lombok Barat.


“Para pelaku ini merupakan jaringan lokal di seputaran Kabupaten Lombok barat,” ungkapnya.


Ia kemudian menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan untuk menekan peredaran narkoba di Kabupaten Lombok Barat yaitu melalui pengungkapan kasus narkoba dan pencegahan melalui Kampung Bebas Narkoba yang ada di wilayah hukum polres Lombok Barat. 


Melalui momen tersebut, Ia berharap masyarakat yang pernah terlibat penyalahgunaan narkotika  berhenti melakukan hal tersebut agar wilayah Kabupaten Lombok Barat bersih dari narkoba.


Lebih Lanjut Kapolres Lombok Barat mengajak seluruh masyarakat memerangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda.


“Kami selaku Kapolres Lombok Barat mengimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita nyatakan perang dengan narkoba dan kita katakana tidak pada narkoba demi menyelamatkan generasi muda, demi mendukung keberlangsungan pembangunan, untuk menciptakan masyarakat Lombok Barat yang aman, nyaman, damai, dan sejahtera," terangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Lobar Ungkap 7 Kasus Narkoba Selama Operasi Antik 2023

Trending Now