Online Ticketing akan Diberlakukan di Penyeberangan Kayangan - Poto Tano

Ariyati Astini
Rabu, Oktober 04, 2023 | 17.05 WIB Last Updated 2023-10-04T09:19:47Z
Sosialisasi Pembelian Tiket Penyebrangan Kayangan- Pototano Secara Online Diadakan Di Mataram Rabu (4/10/2023)

MANDALIKAPOST.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar Sosialisasi Pembelian tiket Ferry online di Pelabuhan Kayangan - Pototano. bertempat di Hotel Prime Park, Kota Mataram Rabu 4 Oktober 2023.


General Manager ASDP  Kayangan Agus Djoko Triyanto mengatakan, dengan adanya sistem pembelian Onlien Tiket ini nantinya akan menghindarkan terjadinya penumpukan kendaraan di pelabuhan.


"Dengan sistem online ini kita akan menghindarkan terjadinya penumpukan di Pelabuhan ,selama ini kendaraan yang datang ke pelabuhan beli tiket masuk secara Manual, semetara kapasitas pelabuhan terbatas," ujarnya.


Ditambahkan Agus Djoko, dengan adanya Pembelian Tiket secara Online ini pihaknya akan dengan mudah mengkuotakan jumalah kendaraan sesuai kapasitas di Pelabuhan Kayangan.


"Tidak akan terjadi penumpukan karena masing-masing sudah kita batasi. Dengan demikian kita perlu mengkuotakan berapa kapasitas pelabuhan kayangan dan Pototano, berapa kapasitas masing- masing Kapal. Kita akan bagi jam perjam, Jadi pengguna jasa dapat memilih jam berapa mau berangkat,"kata Agus.


Tak hanya itu, para penumpang juga bisa memesan tiket jauh-jauh hari.


"Bisa pesen jauh hari,misalanya memsan sebulan sebelum berangkat juga bisa,"jelasnya.


Agus Djoko Menghimbau agara Masyarakat atau pengguna jasa untuk membeli tiket Angkutan Lebaran 2023 mulai dari sekarang agar perjalanannya lancar, aman, nyaman, dan selamat.


"Ini signifikan disaat nanti kita ada angkutan lebaran, natal dan tahun baru. 30 hari sudah bisa pesan," jelasnya.


Agus Djoko menjelaskan setelah adanya sistem pembelian Online ini nantinya sudah tidak ada lagi pembelian secra Offlinenya.


"Kalau yang datang manual tidak dilayani karena sudah tidak ada lagi penjualan manual . Dengan adanya Online tiketing ini praktis tidak ada pembelian, penjualan atau transaksi di pelabuhan," katanya.


Maksud dan tujuannya dari pemebilan secara Online ini adalah membuat penerima jasa itu mandiri seperti halnya kita memesan tiket Pesawat ,Kereta Api, Jadi kita beli tiket jauh- jauh hari bisa dimanapun .kita lewat Website melalui Goggle chrome.



Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan L. Moh. Faozal menngatakan Pembelian tiket secara online ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya.


"Bagi pengguna jasanya.kita sudah menyelesaikan tahapan tahapan, kemarin mereke bisa berbayar dengan kartu.sekarang kita coba dengan online seperti Traveloka, mau berpergian sudah bisa melakukan transaksi di genggamannya melaui android ini dengan sistem yang sudah dibangun namanya Online Ferizy,"ujar Faozal . 


Dikatakan Faozal dengan pemebelian Tiket secara Online ini memastikan bahwa bepergian itu ada perencanaanya karena ada masa pakainya ( masa expaietnya) dan rivannya sudah dihitung seperti pesawat. 


"Ini adalah kepastian orang bepergian dan bertransaksi. Mulai tanggal 11 oktober di kayangan sudah diberlakukan"tandasnya.  





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Online Ticketing akan Diberlakukan di Penyeberangan Kayangan - Poto Tano

Trending Now