Disdag NTB Komitmen Tingkatkan Nilai Jual Perdagangan

Ariyati Astini
Selasa, November 07, 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-06T23:11:07Z

 

Kepala Dinas Perdagamgan Provinsi NTB Baiq Nelly Yuniarti





MANDALIKAPOST.com- Pemerintah Provinsi NTB bersama pemerintah Australia telah melakukan penandatanganan kerjasama untuk melakukan rencana aksi. Dalam kerjasama ini Pemprov NTB berkomitmen untuk meningkatkan nilai jual khususnya di bidang perdagangan.


“Kalau dari perdagangan kami ingin meningkatkan nilai perdagangan yang pasti dengan adanya kerjasama ini. Karena untuk Australia itu kita baru masuk satu komoditi yaitu mutiara,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan NTB Baiq Nelly Yuniarti, Senin (6/11/2023).


Nelly mengatakan, saat ini Pemprov NTB baru mengirim satu jenis komoditi ke Australia yaitu mutiara saja. Pasalnya, syarat melakukan ekspor ke Australia cukup ketat. Oleh sebab itu, melalui kerjasama ini Pemprov NTB akan menambah jenis komoditi untuk di ekspor ke Australia.


“Kami tentu berharap bahwa ada komoditi-komoditi lain yang bisa masuk kesana, karena memang kita ketahui bersama bahwa syarat Australia ini agak ketat,” katanya.  


“Nah ini yang kami ingin dengan adanya kerjasama ini mereka bisa memudahkan kita untuk masuk kesana. Karena permintaan sudah banyak,” imbuh Nelly.


Nelly menambahkan, saat ini Pemprov NTB bersama Bank Indonesia perwakilan NTB sedang menjajaki pengiriman manggis dan beberapa komoditi lainnya. Sementara untuk Mutiara ungkapnya sudah rutin dilakukan ekspor dengan jumlah pengiriman dari Januari sampai Agustus 2023 mencapai 1.860.206 U$.


Nelly berharap, melalui kerjasama ini produk Pemprov NTB lebih mudah masuk Australia. Selain itu, untuk memudahkan pengiriman ada penambahan penerbangan dari Lombok ke Australia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdag NTB Komitmen Tingkatkan Nilai Jual Perdagangan

Trending Now

Iklan