Warga Batu Dawe Antusias Sambut Bunda Maya

Harianto
Selasa, November 21, 2023 | 22.58 WIB Last Updated 2023-11-21T14:58:05Z
Hj. Darbahyanti Bersama Warga Batu Dawe 



MANDALIKAPOST.com - Potensi perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan sangat besar di berbagai bidang. Hanya saja akses dan kesempatan belum seluruhnya terbuka hingga kini.

Padahal dalam kehidupan keseharian, kaum perempuan banyak berkontribusi di sektor perekonomian, seperti penggerak UMKM dan kuliner.

Caleg DPRD NTB dari PDI Perjuangan, Hj. Darbahyanti, S.ip., mengatakan, pemberdayaan perempuan akan menjadi fokus programnya ke depan.

Wanita ramah yang akrab disapa Bunda Maya ini memaparkan, pemberdayaan perempuan idealnya dilakukan secara holistik, lintas sektoral dan berkesinambungan. Baik di bidang sosial, politik, ekonomi dan lainnya.

"Fokus saya ke pemberdayaan perempuan. Makanya saya sampaikan bagaimana agar perempuan memilih perempuan. Karena data menunjukan sekitar 52 sampai 54 persen pemilih itu perempuan, namun faktanya yang menjadi wakil di legislatif hanya sedikit," kata Bunda Maya.

Hj Darbahyanti atau akrab disapa Bunda Maya berkunjung ke kelompok perempuan di Batu Dawe, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Selasa sore, 21 November 2023.

Sekitar 50 ibu-ibu dan remaja perempuan sangat antusias dalam menyambut Bunda Maya.

"Saya sampaikan program apa yang akan kita lakukan, apa yang bisa kita lakukan. Alhamdulillah ibu-ibu dan remaja disini punya semangat yang sama demi pemberdayaan perempuan," ujarnya.

Menurutnya, masalah kesejahteraan perempuan hingga stunting harus bisa diperjuangkan oleh perempuan.

Pertemuan berlangsung dengan penuh keakraban. Para ibu berdialog dengan Bunda Maya seputar masalah keseharian seperti keluhan seperti mahalnya harga sembako, sulitnya akses pekerjaan dan lain sebagainya. Bunda Maya pun banyak memberikan motivasi.

Salah seorang warga, Dewi mengaku senang dan mengapresiasi kunjungan Bunda Maya.

"Kami senang dan mengapresiasi kunjungan bu Hj. Darbahyanti atau Bunda Maya ini. Beliau sangat menginspirasi kaum perempuan," ujarnya. 

Sebelum berkunjung ke Batu Dawe, Bunda Maya juga menemui kelompok perempuan di Mapak.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Batu Dawe Antusias Sambut Bunda Maya

Trending Now