Jumat Salam di Lombok Tengah, Miq Gita Sapa Masyarakat Ketara dan Kelebuh

Ariyati Astini
Jumat, Januari 26, 2024 | 19.37 WIB Last Updated 2024-01-26T11:37:30Z

 

Program Jumat Salam Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi Kunjungi Desa Ketara Dan Kelebuh






MANDALIKAPOST.com-Program Jumat Salam edisi ke-11 berpusat di Kabupaten Lombok Tengah. Seluruh OPD lingkup Pemprov NTB masing-masing menyambangi Desa-desa di Kabupaten Lombok Tengah.


Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si pada edisi Jumat Salam kali ini mengunjungi Desa Ketara Kecamatan Pujut, kemudian berlanjut ke Desa Kelebuh Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah.


Dalam momen itu, Pj Gubernur kembali memperkenalkan diri sekaligus memohon dukungan masyarakat dalam memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat di NTB dapat berjalan sebaik-baiknya.


"Mudah-mudahan kehadiran saya sebagai Pj Gubernur diterima masyarakat dan juga turut mendukung jalannya pembangunan di NTB ini," ujar Miq Gita sapaan Pj Gubernur tersebut.


Di Desa Ketara, Miq Gita mengajak Kepala Sekolah, Guru hingga masyarakat agar bersinergi dalam mendukung dan mengawasi proses kegiatan belajar-mengajar. Para pelajar harus dibimbing dan didukung untuk mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik. Begitu juga potensi-potensi yang harus terus dimaksimalkan.


"Boleh orang Desa, tapi prestasinya harus seperti bahkan melebihi orang Kota," pesannya.


Lebih lanjut, Miq Gita berharap Desa-desa yang ada di sekitar Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), seperti Desa Ketara dan Kelebuh dapat turut merasakan keberadaan aset negara yang ada di Lombok Tengah tersebut.


"Semoga memberikan peningkatan kepada kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan perekonomian," harap Miq Gita.


Diakhir sambutannya, Miq Gita turut mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas dan rasa persaudaraan menyambut pesta demokrasi ditahun 2024 ini. 


"Silahkan berdemokrasi, tapi jangan sampai berkonflik," imbaunya.


Kegiatan Jumat Salam ini turut dirangkai dengan penyerahan bantuan kebutuhan pokok seperti telur dan beras bagi masyarakat, serta buku dan alat tulis kepada para pelajar.


Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB juga tidak ketinggalan mengikuti rangkaian Jumat Salam di Kabupaten Lombok Tengah. Pada edisi ke-11 ini, Biro Administrasi Pimpinan melaksanakan kegiatan Jumat Salam di Desa Lajut Kecamatan Praya Tengah bersama dengan Biro Umum Setda Provinsi NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Salam di Lombok Tengah, Miq Gita Sapa Masyarakat Ketara dan Kelebuh

Trending Now