Mengenal Alvino, Keeper Andalan SSB Pakargent Mataram

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 25, 2024 | 22.59 WIB

 

Alvino Pradisa Saleh, Keeper Andalan SSB Pakargent Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Penjaga gawang atau keeper adalah posisi penting dan strategis dalam sepak bola. Begitulah posisi Alvino Pradisa Saleh (12) dalam team Sekolah Sepak Bola (SSB) Pakargent Mataram.


Meski baru bergabung di SSB Pakargent di tahun 2023, Alvino mampu menggores prestasi yang aangat luar biasa.


"Ananda Alvino ini sebagai Goalkeeper KU12 SSB PAKARGENT dua kali Ikut Turnament , Dua kali Pula mengantarkan SSB PAKARGENT ke babak final," kata Ketua SSB Pakatgent, Nafsari.


Ibunda Alvino, Risa Trisnawati menjelaskan, bakat putranya sejak kecil memang sudah terlihat. Tadinya Alvino bergabung di SSB INFA Mataram, sebelum akhirnya pindah ke SSB Pakargent.


"Alvino pindah ke Pakargent agar lebih dekat dengan rumah kami di BTN Griya Muslim. Dan Alhamdulillah, prestasinya cukup baik sebagai keeper," kata Risa Trisnawati, ibunda Alvino.


Menurut Risa, di SSB sebelumnya Alvino berposisi sebagai sayap namun tidak sesuai dengan harapan yang ia mau. Sehingga di SSB Pakargent, Alvino meminta kepada Coachnya untuk diposisikan sebagai goalkeepper.


"Alhasil, Alvino bisa tampil gemilang dan menjadi goalkepeer andalan dari SSB Pakargent," ujar Risa bangga.


Sementara itu, Alvino mengaku semua prestasi ini berkat dukungan dan suport dari Ibunya Tercinta.


"Ibu saya selalu ada dan tak pernah mengeluh untuk mengantarkan berangkat latihan di SSB Pakargent. Terimakasih ibu," ujar Alvino, siswa kelas 6 SDN Cakranegara ini.


Tak lupa, Alvino juga menyampaikan ribuan Terima Kasih kepada Coach SSB Pakargent yang telah memberikan kesempatan untuknya di posisi Keeper.


"Apresiasi saya buat Coach yang selalu memberi saya motivasi," kata Alvino.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Alvino, Keeper Andalan SSB Pakargent Mataram

Trending Now