Desain Mall Pertama di IKN Konsepnya Menyatu dengan Alam, Siap Manjakan Mata Pengunjung

MandalikaPost.com
Senin, April 15, 2024 | April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T10:52:52Z
Desain Mall Pertama di IKN Konsepnya Menyatu dengan Alam, Siap Manjakan Mata Pengunjung.


MANDALIKAPOST.com - Keberadaan mall pertama di IKN yang digadang-gadang kemegahannya tentu sangat dinantikan masyarakat setempat.


Menariknya, mal pertama di IKN bukan dibangun oleh pemerintah, melainkan oleh pihak swasta. Adapun proyek megah ini dikabarkan menelan biaya hingga Rp5 Triliun.


IKN merupakan Ibu Kota Nusantara yang telah dipilih sebagai pengganti DKI Jakarta. Pemindahan ibu kota ini menuju IKN semakin mendekati tahap final.


Sejumlah infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah telah selesai dan mulai beroperasi penuh untuk mendukung perpindahan ibu kota tersebut.


Fasilitas-fasilitas lainnya terus dibangun sejalan dengan infrastruktur yang sedang dikembangkan.


Salah satu proyek yang menonjol adalah mal pertama di IKN, yang merupakan bagian dari superblok Pakuwon Nusantara yang dibangun oleh perusahaan swasta.


Proyek superblok ini, yang dinamakan 'Pakuwon Nusantara', dikembangkan oleh PT Pakuwon Jati Tbk.


Superblok ini bakal memiliki berbagai fasilitas, di antaranya hotel, apartemen dan mal pertama yang berdiri di IKN.


Pembangunan proyek ini merupakan wujud dukungan dari Pakuwon terhadap pengoptimalan Ibu Kota Negara (IKN).


Presiden Joko Widodo mengapresiasi langkah PT Pakuwon yang telah memimpin dalam pembangunan apartemen, hotel, dan pusat perbelanjaan untuk mendukung keberadaan IKN.



Groundbreaking proyek ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 1 November 2023. Lokasi superblok Pakuwon Nusantara sangat strategis, berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).


Pembangunan superblok di IKN, yang terdiri dari pusat perbelanjaan, kondominium, dan tiga hotel, diyakini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi perusahaan.


Superblok Pakuwon Nusantara berdiri di lahan seluas 7,2 hektar dan terletak secara strategis di Kawasan Sumbu Kebangsaan, tepat di depan tugu 'Titik Nol'.


Biaya yang dikeluarkan untuk membangun proyek ini mencapai Rp5 triliun.


Konsep Mal Pakuwon Nusantara mengusung desain teras langit dari alam terbuka yang hijau, dengan pemandangan langsung ke lembah dan sungai yang berada di samping gedung mal.


Dengan demikian, mall pertama di IKN ini tidak hanya menjadi sebuah pusat perbelanjaan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang menyatu dengan alam sekitarnya, sehingga bisa manjakan mata Pengunjung

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desain Mall Pertama di IKN Konsepnya Menyatu dengan Alam, Siap Manjakan Mata Pengunjung

Trending Now