Serius Ikut Pilwalkot, Karman BM Ingin Mataram Jadi Kota Kolaborasi

Panca Nugraha
Kamis, Mei 09, 2024 | Mei 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-09T09:31:35Z
H Karman BM (Berbaju Kuning) saat menyerahkan berkas pendaftaran bacalon Wali Kota Mataram ke DPC PKB Kota Mataram.


MANDALIKAPOST.com - Geliat politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah mulai terlihat dan terasa di sejumlah daerah, termasuk di kota mataram, NTB. 


Sejumlah nama digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Mataram. Di antara nama yang beredar adalah Aktivis nasional Karman BM. 


Karman pun menunjukan keseriusannya untuk ambil bagian dalam Pilwalkot Mataram 2024 dengan mendaftarkan diri ke beberapa Partai Politik.


"Alhamdulillah siang ini saya datang ke kantor partai kebangkitan bangsa (PKB) kota mataram. Silaturrahim sekaligus menyerahkan beberapa berkas calon kepala daerah" kata Karman melalui siaran pers, Kamis 9 Mei 2024.




Karman diterima langsung oleh sekretaris Desk Pilkada, M. Eko Zulhimam. Adapun Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kota Mataram sedang tugas di luar kota.


Selain datang ke PKB, mantan komisaris BUMN itu klaim telah bangun komunikasi dengan partai politik lain.


"Semalam juga saya ngopi bareng ketua partai nasional demokrat (Nasdem) dan ketua partai persatuan pembangunan (PPP) kota mataram" tambahnya.


Serius Ikut Pilwalkot, Karman BM Ingin Mataram Jadi Kota Kolaborasi.


Menurutnya, dalam diskusi dengan beberapa elit partai di Mataram, mengemuka wacana perubahan dan perbaikan untuk Kota Mataram ke depan.


"Kita memulai dari merubah tradisi kepemimpinan. Kepemimpinan yang partisipatif dan kolaboratif. Di antaranya menjadikan Pendopo sebagai pusat diskusrus pembangunan kota. Kita berikan ruang bagi siapapun yang punya ide untuk membangun. Pusat rakyat berdiskusi," kata ketua himpunan masyarakat Lombok (HIMALO) itu.


"Mataram ini barometer NTB. Kita bangun iklim demokrasi yang sehat. Dimulai dari ikut dalam seleksi kepemimpian/pilkada nanti," tambahnya.


Karman mengatakan, pihaknya akan berelaborasi dengan berbagai program usulan masyarakat. Ia ingin ke depan Kota Mataram menjadi Kota Kolaborasi.


"Nanti kita akan elaborasi program-program yang berpihak ke masyarakat, secara detail. Mohon doanya, semoga semua lancar," tutup H. Karman. 


Diketahui Karman masuk dalam salah satu kader PKS yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada. Kehadiran Karman dalam bursa politik Pilwalkot Mataram diperkirakan akan menambah warna baru dalam konstelasi politik di ibukota Provinsi NTB ini. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serius Ikut Pilwalkot, Karman BM Ingin Mataram Jadi Kota Kolaborasi

Trending Now