Bidari Tourism College Gelar Sejumlah Seminar dan Lomba Berhadiah Menarik di Mataram

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 23, 2020 | 11.48 WIB
PD III BTC, Ratna Dewi dan PD I BTC, Elly menunjukan brosur kegiatan Bidari Tourism College.

MATARAM - Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Bidari Tourism College (BTC) akan menggelar sejumlah workshop, seminar, dan lomba berhadiah menarik, selama empat bulan ke depan.

Selain untuk mengenalkan BTC kepada pelajar SMA, SMK, MA sederajat, program ini dilakukan untuk membuka wawasan dan pemikiran para lulusan tentang peluang kerja yang sangat potensial di sektor Kepariwisataan.

"Pariwisata di Lombok, NTB kan sedang bagus dan bergeliat. BTC ingin turut menyumbang SDM yang andal dan siap pakai di sektor kepariwisataan ini," kata PD III BTC, Ratna Dewi, Kamis (23/1) di Mataram.

Ia menjelaskan, sejumlah program seminar dan lomba yang akan digelar antara lain, Pelatihan Public Speaking pada 22 Februari, English Speech Contest pada 7 Maret, Seminar Pengembangan Kepribadian Brave Treasure Confidence (BTC) pada 4 April, dan Lomba Making Bed & Towel Art Competition pada 18 April 2020.

"Program ini kami bekerjasama dengan sejumlah sekolah, dan juga support dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB," katanya.

PD I BTC, Elly menambahkan, BTC yang merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah Bidari Lombok Group akan mulai membuka program pendidikan reguler satu tahun atau setara D1 pada Juli 2020 mendatang.

Serangkaian program selama empat bulan hingga April nanti dimaksudkan untuk menjaring minat para lulusan SMA sederajat untuk meningkatkan keilmuan dan skill mereka di BTC. Sehingga mereka bisa menjadi sumber daya yang siap pakai di sektor kepariwisataan.

"Peserta program ini kita targetkan bisa 200 orang setiap sesi program. Dan selepas program mereka bisa mendaftar untuk pendidikan reguler BTC nantinya," katanya.

Seminar dan lomba yang digelar BTC akan melibatkan para tutor dan juri berpengalaman di bidangnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidari Tourism College Gelar Sejumlah Seminar dan Lomba Berhadiah Menarik di Mataram

Trending Now