Bersama Ditlantas Polda NTB, Mushida Lombok Tengah Deklarasi Dukung Kampung Sehat ll

MandalikaPost.com
Senin, Maret 15, 2021 | 11.03 WIB
Ditlantas Polda NTB dan Mushida Lombok Tengah deklarasikan dukung program Kampung Sehat Jilid II.

LOMBOK TENGAH - Muslimat Hidayatullah (Mushida) Lombok Tengah menggelar Musyawarah Daerah yang pertama pada hari Minggu, 14 Maret 2021 di Praya. Kegiatan yang dihadiri oleh Pengurus Wilayah Mushida NTB Ibu Eka Fitriani, S.Pd dan Ketua DPW Hidayatullah NTB Bapak Muslihuddin Mustakim, M.Pd.


Musda Mushida Lombok Tengah ini juga dirangkai dengan Deklarasi Dukungan Muslimat Hidayatullah Lombok Tengah untuk Program Kampung Sehat Jilid II (dua) dengan yang di gagas oleh Kapolda NTB, Gubernur NTB, dan Danrem 162 Wirabhakti. Deklarasi ini didukung oleh Ditlantas Polda NTB yang diwakili oleh Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTB.


Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah NTB menjelaskan peran ibu dalam rangka menjadi pioneer (penggagas) berbagai kegiatan di rumah atau lingkungannya. Termasuk untuk kebersihan dan upaya mencegah penyebaran penyakit yang saat ini sedang menjadi pandemi. " Dukungan untuk kampung sehat jilid ll ini sangat pas dan sejalan dengan ajaran Islam yang memprioritaskan kebersihan" jelas alumni Ponpes Nurul Hakim Kediri ini.


Sesuai dengan peraturan organisasi Mushida. Ketua PD ditunjuk oleh PW yang kemudian, Ketua PD dan PW selaku formatur melakukan rapat untuk menunjuk anggota pengurus. Ibu Rohaini, S.Pd mendapatkan amanah menjadi Ketua PD Mushida Lombok Tengah. Kepala RA Berkah Ibu Labulia Lombok Tengah ini akan menjalankan kepengurusan periode 2021 - 2026.


Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Mushida Lombok Tengah, alumni FKIP Fisika Unram ini menyampaikan beberapa target capaiannya. " Tahun ini, insyaallah akan mulai beroperasi RA/TK Yaa Bunayya Praya, akan kita adakan pembinaan kepada para anggota. Dan tentu juga, mendukung berbagai program pemerintah untuk sama - sama membawa manfaat untuk masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendukung Program Kampung Sehat Jilid II ini " demikian disampaikan Ketua Mushida Lombok Tengah.


Selain Deklarasi, kegiatan Musda ini juga diselipkan acara Inspirasi tentang Ibu Sebagai Pahlawan Cegah Covid-19. Sebagai pemberi inspirasi, Ibu Irawati Istadi, Pakar Parenting dari Jakarta melalui Perangkat Daring Zoom Meeting memberikan gambaran tentang peran ibu di masa Pandemi Covid-19 ini.


Kegiatan Musda Muslimat Hidayatullah Lombok Tengah yang dirangkai dengan Deklarasi Dukungan Program Kampung Sehat Jilid II dan Inspirasi Ibu Sebagai Pahlawan Cegah Covid-19 ini dilaksanakan dalam protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini berlangsung secara offline (Luring) dan Online (Daring) melalui Zoom Meeting.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersama Ditlantas Polda NTB, Mushida Lombok Tengah Deklarasi Dukung Kampung Sehat ll

Trending Now