Iklan Yamaha

Gelar Temu Kangen, IFBEC NTB Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM

MandalikaPost.com
Senin, Mei 24 | 10.22 WIB
Temu kangen Indonesian Food and Beverage Execituve Association (IFBEC) Provinsi NTB di Golden Palace Lombok Hotel, Kota Mataram. 

MATARAM - Jajaran pengurus dan anggota Indonesian Food and Beverage Execituve Association (IFBEC) Provinsi NTB, menggelar temu kangen Minggu (23/5), di Roof Top Lantai 12  Golden Palace Hotel Lombok, Kota Mataram.


Ketua IFBEC Yayat S. Priatna mengataan,  mengungungkapkan, berkumpul di sebuah asosiasi non profit seperti IFBEC, diperlukan dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM), khususnya di bidang makanan dan minuman.


“Memang tidak mudah, karena ini atau asosiasi ini merupakan asosiasi non profit, makanya jarang sekali orang yang mau, cuma visi dan misi kita adalah bagaimana caranya kita untuk membangun sumber daya manusia, yang lebih punya potensi di bidangnya yaitu bidang food and beverage,” katanya.


Yayat menuturkan, IFBEC berdiri sejak tahun 1983 sedangkan di NTB sendiri berdiri pada 2018.


“Walaupun di NTB berdiri pada 2018, Alhamdulillah, sudah banyak sekali insan-insan pariwisata yang bergabung, sudah sadar bahwa masuk asosiasi itu banyak untungnya,” kata Yayat.


Menurut dia jajaran IFBEC bisa membangun networking, sharing ilmu atau knowledge, dan juga pengalaman selama berorganisasi.


Melalui kegiatan temu kangen itu, Yayat berharap IFBEC NTB semakin maju, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam membangkitkan perekonomian Indonesia, khususnya Provinsi NTB melalui bidang pariwisata, perhotelan, dan restoran.


“Mudah-mudahan ini jadi momentum kita, untuk kedepannya bisa memajukan IFBEC NTB, termasuk memajukan NTB,” ujarnya.


Dalam sesi keakraban, Yayat menyampaikan bahwa keanggotaan IFBEC NTB tidak harus berprofesi di bidang food and beverage. Namun anggota IFBEC NTB juga dari instansi dan lembaga terkait seperti Poltekpar dan SMK Pariwisata.


Sementara Wakil Ketua IFBEC NTB Sudirman Sahibuddin menjelaskan, sebagai sebuah organisasi IFBEC NTB memiliki visi dan misi, untuk meningkatkan kualitas SDM food and beverage secara berkelanjutan dan melakukan penegakan Kode Etik dan Profesionalisme.


“Kami juga ingin mewujudkan IFBEC-NTB sebagai mitra, dalam mensukseskan peningkatan kompetensi bagi setiap anggota, yang pelaksanaannya bekerja sama dengan pemerintah dan instansi terkait,” kata Sudirman.


Selain itu, lanjutnya, IFBEC NTB juga akan mensosialisasikan dan melaksanakan program micro teaching kepada seluruh komite dan anggota, termasuk menyatukan semua komponen profesi Asosiasi Food and Beverage.


“Di sini perlu disepakati oleh komite dan anggota, untuk berkomitmen membangun dan mencapai tujuan asosiasi. Dan terakhir IFBEC NTB akan mengakomodasi semua profesi food and beverage, agar mampu bersaing dengan profesi lain,” tutupnya.


Tampak hadir dalam acara Ketemu Kangen tersebut, akademisi dari Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NTB, tenaga pendidik (guru) perwakilan SMK 1 Mataram dan SMK Batulayar. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Temu Kangen, IFBEC NTB Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM

Trending Now

Iklan