Iklan BNS

Hotel Bidari Promosikan Potensi Wisata Religi di Lombok

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 15, 2022 | 21.46 WIB
Rombongan Ponpes Addahlaniah Bandung di Hotel Bidari. Wisata Religi di Lombok menjadi salah satu destinasi bagi tamu domestik.

MANDALIKAPOST.com - Potensi wisata religi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), cukup banyak yang bisa dikembangkan dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung.


Tak hanya menawarkan keindahan alam, pulau berjuluk Seribu Masjid ini, juga memiliki banyak situs bersejarah, makam para penyiar Islam, yang mampu menapaktilas perjuangan dan perkembangan Islam dahulu.


GM Hotel Bidari Lombok, Eddy Suhaedi mengatakan, mengingat begitu banyak potensi, maka konsep wisata religi harus mulai dan terus dikembangkan di daerah ini. 


"Kami juga mendorong agar wisata religi ini dikembangkan, karena hal ini bisa memperkuat branding wisata halal di NTB," kata Eddy, Rabu 15 Juni 2022 di Mataram.


GM Hotel Bidari, Eddy Suhaedi bersama Pimpinan Ponpes Addahlaniah Bandung.

Menurut dia, wisata religi bisa menjadi salah satu daya tarik wisata pasca pandemi saat ini, khususnya untuk wisatawan domestik. Sebab, pariwisata saat ini belum terlalu bisa banyak berharap kunjungan wisatawan mancanegara.


Animo wisata religi juga menunjukkan trend yang tumbuh positif.


Eddy mencontohkan, pekan lalu setidaknya 35 kamar di Bidari terisi rombongan pewisata religi dari Bandung.


"Rombongan dari Ponpes di Bandung, datang ke Lombok untuk tour wisata religi, berziarah mulai dari makam Bintaro, Batulayar, Islamic Center,  hingga makam Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lotim," katanya.


Kesan dan testimoni para tamu dari Ponpes Tahfizhul Quran Ad Dahlaniah Bandung ini sangat positif. Mereka mengaku senang bisa berkunjung ke Lombok, dan berziarah wisata religi ke beberapa tempat.


"Tamu juga sangat antusias dengan tour wisata religi ini. Mereka berangkat pukul 7 pagi dan balik ke hotel pukul 9 malam. Kesan yang dibagikan mereka bisa banyak belajar tentang sejarah dan perjuangan Islam dahulu di Lombok ini," kata Eddy.


Ke depan paket-paket wisata religi Lombok akan terus dipromosikan Hotel Bidari. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hotel Bidari Promosikan Potensi Wisata Religi di Lombok

Trending Now

Iklan