Hampir Rampung ,Progres Pembangunan Sirkuit Selaparang Terus Digenjot

Ariyati Astini
Selasa, Juni 13, 2023 | 15.00 WIB Last Updated 2023-06-13T07:00:29Z


Pembangunan Sirkuit MXGP Lombok Di Eks.Bandara Selaparang





MANDALIKAPOST.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan Sirkuit MXGP di Selaparang Mataram. Sebab, Gelaran MXGP di Pulau Lombok akan terlaksana pada Juli 2023 mendatang.



Komandan Lapangan MXGP Lombok, dr Lalu Herman Mahaputra menyebut progres pembangunan Sirkuit MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang Mataram hampir 100 Persen.



"Kita targetkan seminggu lagi 100 persen. Sekarang sudah 100 persen untuk layer pertama. Layer dua itu lapisan kedua harapan kita satu minggu lagi sudah clear," Ungkap Komandan Lapangan MXGP Lombok, dr Lalu Herman Mahaputra, saat ditemui di Mataram, Selasa (13/6/2023).


Disampikan dr Jack progres pembangunan Sirkuit Selaparang saat ini dalam tahap penimbunan pada layer kedua. Dan progresnya pun sudah hampir 100 persen.



"Ini saya baru dari sirkuit. Sekarang kita lebih kepada penimbunan untuk layer kedua. Dan pendukung-pendung yang lain perlu kita tambahi," imbuhnya





Nantinya Sirkuit Motor Cross dengan panjang 1,6 Kilometer akan dibangun tujuh jumpingan atau rintangan. Dua rintangan itu ukuran besar. Yakni bisa double tap atau three tap. Dan sisanya adalah jamping yang singgle tap. Bahkan cukup ektrem dengan tingginya mencapai 10 meter lebih.



"Untuk ukuran, kurang lebih sekitar 10 meter. Kita baru masukkan satu kontainer yang itu nanti jadi lapisan bawahnya," imbuhnya



Dr Jack memastikan tidak ada kendala yangs berarti dalam pembangunan Sirkuit Selaparang ini. Semua masalah material sudah terpenuhi. Alat-alat berat pun sudah dikerahkan supaya pembangunan sirkuit dapat tuntas sesuai target. "Tidak ada kekurangan (material) kita sudah terpenuhi,"tegasnya



Dr Jack menyebut MXGP Selaparang ini merupakan salah satu event olahraga yang cukup menarik. Karena menyerupai TT Circuit Assen di Belanda. Yakni sirkuit tapi berada didalam kota.



Untuk itu pihaknya berharap event balap motor ini menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat NTB. Terlebih bagi dunia pariwisata NTB diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan mancanegara.



"Kita pasti kedatangan tamu-tamu dari luar. Karena ini event dunia," ucapnya



Pihaknya bahkan akan mengundang secara khusus ketua IMI se Indonesia untuk menyaksikan event bertaraf internasional tersebut. Dengan demikian target 100 ribu penonton MXGP Selaparang dapat tercapai.



"Kita suguhkan semua apa yang kita miliki di Lombok itu juga menjadi daya tarik mereka supaya menghasilkan event-event berkualitas dan tentu berimplikasi pada dampak ekonomi masyarakat NTB khususnya Kota Mataram,"pungkasnya


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hampir Rampung ,Progres Pembangunan Sirkuit Selaparang Terus Digenjot

Trending Now