Bang Haji Karman Nyaleg DPR RI Lewat PKS, Ini Alasannya !!

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 20, 2023 | 14.08 WIB Last Updated 2023-08-20T06:15:15Z

H Karman S.Sos.I., Caleg DPR RI dari PKS untuk Dapil Pulau Lombok.


MANDALIKAPOST.com - Aktivis nasional kepemudaan, Karman BM memastikan ikut berkontestasi dalam Pileg 2024. Pria kelahiran 1982 ini menjadi Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil Lombok, Nusa Tenggara Barat.


"Bismillah, setelah melalui banyak pertimbangan yang matang, saya maju dalam kontestasi Pileg 2024, DPR RI dari PKS. Insha Allah, sangat serius," kata Karman saat dijumpai Minggu 20 Agustus 2023 di Mataram.


Dalam dunia aktivis kepemudaan pemilik nama lengkap, H. Karman S.Sos.I., ini sudah tidak asing lagi, di daerah NTB maupun di kancah nasional.


Bang Haji Karman, begitu ia kerab disapa, saat ini juga masih aktif sebagai Ketua Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO), wadah guyub diaspora Lombok yang berada di Jakarta dan sekitarnya.


"Selain jadi Aktivis, saya juga bentuk perusahaan patungan di Jakarta dengan teman teman sesama aktivis kepemudaan," katanya.


Kinerja bang Haji Karman yang penuh dedikasi dan amanah juga sempat membawa pria ramah ini dipercaya menjabat sebagai salah satu Komisaris Utama di perusahaan BUMN dibawah Bulog.


Namun, karena keterpanggilannya untuk maju dalam kontestasi Pileg 2024, bang Haji Karman pun memilih mengundurkan diri dari perusahaan.


"Terakhir sempat dikasih amanah jd komisaris salah satu anak perusahaan bumn di Jakarta. Karena mau fokus nyaleg, saya mundur dari komisaris," tukasnya.


Dia mengaku serius maju karena politik adalah jalan yang tepat untuk berkontribusi pada urusan bangsa dan kerakyatan. Jalan aktivis kepemudaan yang selama ini dilakoninya hanya bagian dari gerakan praktis untuk mengawal dan mengawasi kepentingan publik.


"Politik ini (bagi saya) passion. Saya terlahir dari organisasi kemahasiswaan. Dilatih untuk turut serta memikirkan urusan-urusan publik. Nah,sekarang udah purna di organisasi kemahasiswaan mau gak mau turun ke jalan jalan politik praktis. Dan salurannya adalah partai politik," katanya.


Bang Haji Karman maju lewat PKS sebagai Calon Anggota DPR RI dengan nomor urut 4 untuk Daerah Pemilihan Pulau Lombok.


Putra asli Lombok ini mengaku mantap dengan PKS, dan akan berikhtiar optimal meraih kursi Senayan dalam Pileg 2024 mendatang.


"Masuk PKS, karena saya lihat PKS ini menjanjikan. Dia punya masa depan yang cerah. Track record partai ini juga bagus, sangat berpihak pada kepentingan ummat. Sangat concern dalam artikulasi isue-isue kerakyatan. Mudah-mudahan pemilu 2024 nanti dipercaya masyarakat se pulau Lombok untuk jadi salah satu legislator di Senayan," ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bang Haji Karman Nyaleg DPR RI Lewat PKS, Ini Alasannya !!

Trending Now