Pemuda Pancasila KSB Pastikan Maraknya Tenaga Asing di Amman Mineral adalah Hoax

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 02, 2023 | 20.56 WIB Last Updated 2023-10-02T12:56:25Z

 

Boy Tetta, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat.

MANDALIKAPOST.com - Isu maraknya ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk dan bekerja di kawasan tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) di Sumbawa Barat dipastikan hanya kabar bohong alias Hoax.


Isu tersebut beredar di media sosial seperri Tiktok dalam beberapa hari terakhir.


Hal itu ditekankan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat, Boy Tetta, Senin 2 Oktober 2023 di sela kegiatan Muscab MPC PP Lombok Timur.


Boy Tetta mengatakan, isu yang beredar tersebut dipastikan Hoax dan tidak berdasar. Sebab menurutnya pekerja asing harus melalui seleksi yang ketat dari pemerintah.


"Izin untuk Tenaga Kerja Asing ini kan seleksinya sangat ketat di Kemenaker jadinya itu sangat tidak  berdasar isu-isu tersebut. Isu itu hanya hoax," tegasnya.


Menurutnya, isu-isu tersebut berpotensi menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat, sehingga Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa perlu untuk menyangkal.


"Ini kan kesannya hanya menimbulkan kegaduhan, dan ini rentan terjadinya konflik di masyarakat," ujarnya.


Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk merasa bertanggung jawab dalam mengawal investasi sesuai dengan semangat pemerintah.


"Kami mengimbau dan berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak membuat kegaduhan dan terus mengawal investasi demi kepentingan masyarakat," katanya.


Sebelumnya, beredar di Media Sosial, sejumlah 500 orang Pekerja Asing telah tiba di Sumbawa Barat yang akan dipekerjakan di PT Amman Mineral Nusa Tenggara.


Isu tak jelas ini dinilai bisa berpotensi meresahkan dan membuat situasi tidak kondusif.


"Makanya kami tegaskan bahwa isu itu cuma hoax, masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan isu tidak jelas seperti itu," pungkas Boy Tetta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Pancasila KSB Pastikan Maraknya Tenaga Asing di Amman Mineral adalah Hoax

Trending Now