Pelaksanaan E Sport, Perkuat NTB Jadi Sport Tourism

Ariyati Astini
Sabtu, November 25, 2023 | 05.05 WIB

 

Rangkaian Side Event Lombok Sumbawa Motocross Adakan Pertandingan E Sport di Taman Sangkareang Kota Mataram






MANDALIKAPOST.com- Sebagai rangkaian event Lombok - Sumbawa Motocross Compatition yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) salah satunya gelaran E -Sport .


Acara yang di tempatkan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram ini dihadiri oleh para Gamers Online dari berbagai daerah di NTB ,dan tentunya akan  menggundang Tim Nasional yakni Alter Ego .



Ketua panitia Qory Febriandi mengatakan ,Kegiatan ini merupakan wadah bagi para Gamers untuk mengeluarkan kemampuanya .


Pertandingan game online yang bertajuk NTB All Stars MLBB Showcase Competition 2023 yang digelar di Lapangan Sangkareang Kota Mataram mulai digelar dari tanggal 23 sampai tanggal 25 November 2023. 


Qory Febriandi mengatakan pertandingan E sport ini dibagi menjadi dua kategori yakni School e-sport series dan NTB All Stars MLBB Showcase.


"Untuk kategori School E sport Series telah dilaksanakan pertandingan kualifikasi yang diikuti 61 team dan 31 team berhasil lolos ke pertandingan babak utama. Sementara untuk NTB All Stars MLBB Showcase dari 30 team yang mendaftar 7 team terkuat berlaga di kompetisi e-sport di Lapangan Sangkareang Kota Mataram"Ujarnya pada Jumat (24/11/2023).


"Yang menjadi spesial pada kompetisi kali ini adalah keikutsertaan Alter Ego yang merupakan tim e sport MLBB profesional selain RRQ dan Evos yang pernah menjuarai kompetisi MPLI tanpa pernah kalah sekalipun," ungkap Ketua Panitia Qory Febriandi.



Qory mengatakan pertandingan E sport ini bertujuan untuk mendorong dan mendukung NTB sebagai kawasan sport tourism.  


" Ini merupakan side event dari Lombok sumbawa motorcross, tujuan acara ini selain menggaungkan e sport di NTB juga mendukung NTB sebagai destinasi sport tourism," ujarnya.  


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaksanaan E Sport, Perkuat NTB Jadi Sport Tourism

Trending Now